SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO-Revitalisasi pedagang pasar tradisional di Kota Solo dipastikan tak akan lagi membuka peluang masuknya pendatang baru. Pemkot Solo berjanji hanya akan membangun kios dan selter di pasar tradisional sesuai dengan jumlah pedagang yang ada sebelumnya.

“Revitalisasi pasartak akan menambah kios atau selter baru. Jadi, tak ada istilah DPP menjual kios atau selter baru,” tegas Kepala Dinas Pengelola Pasar (DPP) Kota Solo, Subagio kepada Espos akhir pekan lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Subagio menjelaskan, konsep revitalisasi bukanlah dengan membuka peluang masuknya pedagang pendatang baru yang justru mengancam pedagang lama. Sehingga, pihaknya menegaskan bahwa revitalisasi pasar tradisional bukanlah sebagai ajang jual beli kios baru.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami hanya melakukan penataan pedagang tanpa menambah atau mengurangi kios dan selter. Jadi, hanya pedagang lama yang akan menempati pasar,” jelasnya. JIBI/SOLOPOSAries Susanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya