SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sri Joko Indarto. (dok Solopos)

SUKOHARJO–Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (DPOPK) Kabupaten Sukoharjo mendorong dan memfasilitasi  program sertifikasi biro perjalanan wisata dan agen perjalanan wisata (BPW/APW) untuk memajukan dunia pariwisata di Kota Makmur.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata DPOPK Kabupaten Sukoharjo, Sri Joko Indarto menyatakan selama tahun 2011 DPOPK membantu proses sertifikasi lima BPW/APW di wilayah setempat. Dia mengatakan program sertifikasi  dilaksanakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Jateng mulai tahun 2011.

“Tahun 2011 baru lima BPW/APW. Nanti pada tahun-tahun berikutnya akan kita dorong lagi agar lebih banyak lagi yang lolos program sertifikasi klasifikasi dari Disbudpar Jateng,” ungkapnya ketika ditemui  Espos di Kantor DPOPK akhir pekan kemarin didampingi Kasi Pengembangan Produksi, Saswito.

Sri Joko menyebutkan jumlah BPW/APW yang tercatat di Kabupaten Sukoharjo terakhir sebanyak 25 buah. Namun dari jumlah tersebut beberapa di antaranya belum mengajukan perpanjangan izin. Dia mengatakan beradaan BPW/APW penting untuk mendorong promosi dan kemajuan sektor pariwisata.

(try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya