SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dengan tegas menolak rencana kenaikan bahan bakar minyak (BBM) pada April mendatang. Sikap itu diambil dalam rapat Paripurna DPD RI yang berlangsung cukup alot di Gedung Nusatara V, Jakarta, Kamis (15/3). Rapat yang memakan waktu hampir enam jam tersebut diwarnai tarik ulur antara anggota DPD yang menolak dan setuju atas kenaikan harga BBM.

John Pieris anggota DPD dari Maluku membenarkan bahwa sikap DPD telah terbelah. Namun hal itu tidak menjadi permasalahan yang krusial. Dalam diktum pertama yang dihasilkan DPD RI, bahwa seluruh anggota DPD RI sepakat untuk meminta kepada pemerintah membatalkan rencana kenaikan BBM dengan alasan kondisi dan kesulitan masyarakat akibat kenaikan tersebut. Diktum kedua menegaskan bahwa DPD telah memberikan pertimbangannya sebagaimana terlampir. Ketua DPD RI Irman Gusman merasa cukup puas dan akan memperjuangkan keputusan yang diambil oleh lembaganya tersebut. [MIOL/dtp]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya