SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WONOGIRI—Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Wonogiri, Jawa Tengah telah bersiap diri menerima tim verifikasi partai agar lolos pada Pemilu 2014 mendatang. Pada Pemilu ke-4 di era reformasi ini, partai tersebut menargetkan 15 kursi di legislatif Kota Gaplek.

Pernyataan itu disampaikan Ketua DPD Partai NasDem Wonogiri, Agus Eko Purwono, seusai menyerahkan santunan kematian bagi kader partai tersebut di rumah salah seorang fungsionaris Partai NasDem, Antun Wahyuni, di Singodutan, Kecamatan Selogiri, Rabu (12/10).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Didampingi pengurus yang lain, seperti Takem Anggoro Seno, Sumanto, Antun Wahyuni, Tolik dan Eko serta Ketua Dewan Pembina Daerah Soedadyo, Agus EP, mantan pegawai Disnakertrans Wonogiri, menjelaskan optimistisnya itu dikarenakan didukung oleh kepengurusan partai di 25 kecamatan di Wonogiri dan 111 pengurus DPRt Partai NasDem.

“Kami ditarget oleh DPP Partai NasDem memperoleh 15 kursi di legislatif kabupaten atau masing-masing tiga kursi di eks-kawedanan di Wonogiri. Verifikasi partai di tingkat Provinsi Jateng akan dilakukan 24 Oktober mendatang. Kami telah menyiapkan administrasi kepengurusan dan siap diverifikasi sewaktu-waktu,” ujar Agus.

Lebih lanjut Agus menyatakan, selain di 25 kecamatan, pengurus DPRt (Dewan Pimpinan Ranting) atau setingkat desa/kelurahan telah terbentuk di 111 desa dari 294 desa yang ada di Wonogiri. Menurutnya, partai yang dipimpinnya mengusung jargon perubahan di semua bidang. “Di Wonogiri mengusung perubahan dan penataan birokrasi.”

Ditambahkan oleh Ketua Dewan Pembina Partai NasDem, Soesadyo, pengurus partai baru memiliki tantangan cukup berat di tengah masyarakat yang telah apatis terhadap partai. “Kami tidak menginginkan Partai NasDem seperti titik air hujan yang muncul kemudian hilang. Pengurus sepakat bekerja keras demi kemajuan Wonogiri dan NKRI,” ujarnya.(JIBI/SOLOPOS/tus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya