SOLOPOS.COM - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Presiden Joko Widodo (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — DPP Partai Golkar menyebut DPD Partai Golkar di semua tingkatan provinsi, kabupaten, kota, hingga desa menyosialisasikan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) 2024. Namun, DPP Partai Golkar malah belum mendeklarasikan secara resmi pencalonan tersebut.

Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily, buka suara soal deklarasi Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, sebagai capres tahun 2024. Hal itu berkaitan dengan langkah DPD Partai Golkar Cirebon mendeklarasikan Airlangga sebagai capres 2024.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga : Ustaz Yusuf Mansur Doakan Golkar Menang Pemilu, Ini Alasannya

Ekspedisi Mudik 2024

Ace menyebut gerakan serupa dilaksanakan seluruh DPD Partai Golkar di semua tingkatan. “Tentu, semua DPD Partai Golkar di seluruh daerah, baik tingkat provinsi, kabupaten, kota, hingga ke desa-desa melakukan sosialisasi Ketum Partai Golkar. Melakukan langkah-langkah serupa. Gerakan seperti ini juga berjalan di daerah-daerah yang dilakukan secara masif,” ujar Ace seperti dilansir Detikcom, Senin (25/10/2021).

Ace menyebut apa yang dilakukan kader Partai Golkar Kota Cirebon sebagai tindak lanjut kerja pemenangan di daerah. “Apa yang dilakukan kader Partai Golkar Kota Cirebon merupakan tindak lanjut dari kerja-kerja pemenangan di daerah untuk mensosialisakan Ketum Partai Golkar, Bapak Airlangga Hartarto,” katanya.

Baca Juga : Airlangga: Pemerintah Tepat Atasi Pandemi, Pertumbuhan Ekonomi Terjaga

Sejumlah pejabat teras Partai Golkar beberapa kali menyampaikan dukungan terhadap Airlangga. Namun, belum ada deklarasi resmi DPP Golkar seperti yang dilakukan pengurus daerahnya. “Pada saatnya kami akan melakukan deklarasi. Tunggu waktu yang tepat,” ujar Ace.

Airlangga menjabat sebagai Menko Perekonomian serta Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) saat ini. Kader Golkar secara masif menyosialisasikan Airlangga maju Pilpres 2024 melalui billboard dan lainnya.

Baca Juga : HUT ke-57 Partai Golkar, Airlangga Minta Kader Makin Kompak dan Solid

Ketua DPD Partai Golkar Kota Cirebon Andrie Sulistio, menilai Airlangga tokoh yang tepat untuk memimpin Indonesia. “Bapak Airlangga ini sekarang menjabat menteri juga. Kinerjanya bisa dilihat bersama. Sangat baik. Kami kader se-Kota Cirebon menyatakan mendeklarasikan bahwa ketua umum kami menjadi calon presiden 2024,” kata Andrie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya