SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MAGELANG—DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Magelang mengusulkan agar Susilo, salah satu kadernya untuk mengganti H. Sugiyanto, anggota DPRD Kabupaten Magelang yang meninggal beberapa waktu lalu.

Wakil Sekretaris DPC PKB Kabupaten Magelang, Suwarsa mengungkapkan, surat usulan Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Fraksi Kebangkitan Bangsa itu telah disampaikan kepada pimpinan DPRD, Selasa (26/7) lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Penentuan nama untuk PAW ini  didasarkan surat penetapan KPU tentang perolehan suara calon anggota legislatif PKB hasil Pemilu 2009,” jelasnya, Jumat (29/7).

Ia menyebutkan, perolehan suara Susilo berada di urutan ketiga di bawah M Achadi dan (alm) Sugiyanto di Daerah Pemilihan (DP) II yang meliputi Kecamatan Muntilan, Dukun, Srumbung, Salam dan Ngluwar. Susilo adalah mantan anggota DPRD Kabupaten Magelang periode 2004-2009.

Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Magelang, Mujadin Putu Murja, mengatakan, usulan DPC PKB tersebut akan dibahas dalam rapat pimpinan legislatif dan hasilnya akan dikirim ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk dilakukan verifikasi.

Hasil verifikasi KPU, akan dijadikan dasar usulan ke Gubernur Jateng, melalui Bupati Magelang. “Setelah mendapat persetujuan dan pengesahan dari Gubernur, DPRD segera menjadwalkan untuk menggelar rapat paripurna dengan agenda penetapan PAW anggota legislatif,” pungkasnya. (Harian Jogja/Nina Atmasari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya