SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO—Kali ini, dukungan datang dari Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang (DPC PBB) di Soloraya yang siap merapat ke kubu pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Mereka menyampaikan aspirasi itu kepada pengurus partai di tingkat pusat, Kamis (6/12).

Aspirasi itu disampaikan oleh pengurus partai dari Solo, Sukoharjo, Wonogiri, Karanganyar, Sragen, Klaten, dan Boyolali. Selain itu beberapa daerah lain di Jawa Tengah, seperti Semarang dan Grobogan, juga menyatakan hal serupa.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Pernyataan sikap dukungan ini kami sampaikan kepada publik dan struktural partai,” kata Koordinator DPC PBB se-Soloraya, Joko Wijanarko, di Omah Sinten Solo.

Dalam pernyataan sikapnya, mereka mendukung sepenuhnya langkah Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra menjadi pengacara pasangan Jokowi-Ma’ruf.

Para kader juga siap melaksanakan semua instruksi agar mencapai target lolos parliamentary threshold dan mendapatkan satu fraksi di DPR. Mereka memberi kepercayaan kepada Yusril untuk mengambil langkah strategis dalam Pemilu 2019. “Termasuk apabila harus mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf,” kata dia.

Dia mengatakan dukungan terhadap pasangan Jokowi-Ma’ruf merupakan aspirasi yang berasal dari kader akar rumput. Meski demikian, pihaknya tetap akan menunggu dan melaksanakan hasil rapat koordinasi nasional (rakornas) PBB yang akan berlangsung Januari mendatang di Jakarta.

Ketua Bidang Pemenangan Presiden DPP PBB, Sukmo Harsono, menerima aspirasi dari DPC PBB se-Soloraya dan beberapa daerah lain di Jawa Tengah. Aspirasi itu akan dibawa ke dalam rakornas PBB .

Hingga saat ini Partai Bulan Bintang belum mengeluarkan sikap resmi terkait dukungan terhadap pasangan calon presiden dan calon wakil presiden. “Tapi sudah ada dua provinsi yang menyatakan aspirasinya untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf, yakni Jawa Timur dan Jawa Tengah,” kata dia

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya