SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WONOGIRI–Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Gerindra Wonogiri mengajak perantau asal Wonogiri yang tinggal di Jakarta untuk mendukung kebijakan DPP Partai Gerindra. Pasalnya, perantau yang memiliki hak suara diajak mendukung pasangan Jokowi-Ahok di Pilkada DKI Jakarta dalam waktu dekat. Untuk itu, DPC akan melobi keluarga mereka yang ada di Wonogiri.

Ketua DPC Partai Gerindra Wonogiri, Sriyadi, mengatakan upaya itu diharapkan mampu menambah perolehan suara Jokowi-Ahok di Pilkada DKI Jakarta. “Kami memiliki keyakinan karena ada puluhan ribu warga Wonogiri yang merantau di Jakarta. Bahkan, mayoritas telah tercatat sebagai penduduk Jakarta,” katanya akhir pekan lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia menambahkan, upaya itu lebih baik daripada sekadar menjadi penonton. Ia pun berharap di DPC Partai Gerindra daerah lain juga memiliki pemikiran yang sama untuk mendukung partainya. Di semua daerah, lanjut dia, pasti ada warganya yang tinggal lama di Jakarta sehingga tercatat menjadi penduduk dan memiliki hak suara.

Menurutnya, pasangan Jokowi-Ahok merupakan tokoh yang layak didukung. Jika menang, mereka akan memperhantikan warga perantau. Sebab, Jokowi pun yang berasal dari Solo akan menjadi perantau di Ibukota Jakarta.

Selain itu, Sriyadi juga akan mendekati berbagai komunitas atau perkumpulan warga Wonogiri yang tinggal di Jakarta. Mereka juga diimbau memilih pasangan Jokowi-Ahok dan diminta menjadi tim kampanye tida resmi untuk pasangan tersebut.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk membantu Pak Jokowi. Secara politik, kemenangan Pak Jokowi di Jakarta memang tidak berpengaruh terhadap kami di Wonogiri. Tapi, kami ingin memberikan dampak sosiologis bagi perantau asal Wonogiri. Perantau akan merasa lebih nyaman di Jakarta karena gubernurnya masih berasal dari wilayah Soloraya,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya