SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JOGJA—PT. Federal International Finance (FIF) optimistis penjualan sepeda motor masih mencapai di atas 1.000 unit per bulan meski terjadi kenaikan uang muka atau down payment (DP) untuk skema pembelian kredit.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Seperti diberitakan sebelumnya, DP kredit sepeda motor minimal 25% dari harga akan diberlakukan pada 15 Juni 2012 mendatang.

“Dua bulan ini, sejak kebijakan ini di umumkan, FIF sudah mulai menerapkan kepada nasabah baru kami, dan ternyata hasilnya cukup bagus, tidak seperti yang ditakutkan sebelumnya,” ujar Branch Manager PT. FIF Jogja,Elfri Vincent L Siringoringo, Selasa (15/5).

Vincent menambahkan, pihaknya memprediksi jika DP diberlakukan 25 % atau menjadi sekitar minimal Rp2 juta akan ada penurunan transaksi sekitar 15%. FIF sebelumnya memberlakukan DP 10% yakni sekitar Rp1 juta hingga Rp1,5 juta.

“Naik cukup banyak jika dibandingkan DP kami sebelumnya, namun kami uji di dua bulan ini, transaksi April masih tinggi, mencapai 1.197 unit, hanya turun sekitar enam unit dibandingkan Maret, itu pun sebenarnya lebih karena kendala stok dari main dealer,” katanya.

Ia pun optimistis dengan strategi yang telah disiapkan, penurunan transaksi hanya akan terjadi dibawah 5% dan waktunya pun hanya akan terjadi sekitar satu bulan.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya