Doyan Trabasan, Mantan Pembalap Moto2 Bertualang Pakai WR 155 R

Popularitas Yamaha WR 155 R kian meluas di Tanah Air, memikat para biker termasuk public figure yang ikut memilih motor tersebut sebagai partner adventure.

 Doni Tata Pradita, mantan pembalap Moto2 juga mengendarai WR 155 R. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Doni Tata Pradita, mantan pembalap Moto2 juga mengendarai WR 155 R. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA – Popularitas Yamaha WR 155 R kian meluas di Tanah Air, memikat para biker termasuk public figure yang ikut memilih motor tersebut sebagai partner adventure. Salah satunya Doni Tata Pradita, mantan pembalap Moto2 yang turut memakai WR 155 R.

Pemuda asal Yogyakarta itu sudah mengeksplorasi berbagai trek off road di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta menggunakan WR 155 R miliknya. Selain itu juga dia juga melakukan touring di jalur on road sebelum menerabas ke area off road.

PromosiCara Meningkatkan Omzet & Performa di Tokopedia, Enggak Sulit Kok!

Sejauh ini dia sudah menjelajahi beberapa jalur seperti Temanggung dan Puncak Suroloyo untuk fun adventure, serta melewati rute ekstrem Merapi. WR 155 R menemaninya asyik  melibas jalur bebatuan, berpasir, lalu naik ke perbukitan di Temanggung.

Sedangkan untuk mencapai Puncak Suroloyo melalui jalan tidak rata, terjal, tanah merah juga area sawah dan sungai yang dilalui berkat kualitas WR 155 R.

Jalur ekstrem menantang Merapi banyak menyajikan rintangan bebatuan besar, sungai, hutan dan trek berpasir. Dengan ketangguhan WR 155 R , dia sanggup menaklukkan tantangan tersebut.

Baca Juga: Mau Dapat Yamaha Fazzio Gratis? Datang ke Pameran di Semarang Ini Yuks

Keunggulan WR 155 R menunjangnya dalam menyalurkan hobi trabasan sekaligus menundukkan berbagai rintangan medan off road. Ditambah lagi dengan skill dia sebagai pembalap dan pengalaman tiga tahun terakhir aktif berkendara enduro, makin membantunya saat berpetualang.

Selain WR 155 R, Doni Tata juga memiliki motor YZ250F dan kini bangga menjadi bLU cRU Rider dengan terlibat dalam aktivitas Yamaha bersama motor off road Yamaha.

”Saya pakai WR 155 R untuk dual purpose di jalanan on road dan trek off road di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta. Motor ini sangat pas dipakai di jalan raya serta mumpuni buat trabasan. Saya makin menikmati aktivitas ini dengan motor WR 155 R yang memiliki kelebihan performa handal dengan mesin 155cc VVA (Variable Valve Actuation), tenaga powerful, lalu handling motor enak dan lincah. Suspensi WR 155 R terasa empuk melewati jalur tidak rata dan ekstrem. Model motor ini juga keren, sangat menarik dengan sporty look,” beber Doni Tata dalam rilis yang diterima Solopos.com, Rabu (18/5/2022).

Baca Juga: Motor Matik Yamaha Aerox, Ini Harga Bekasnya

Dikatakan Doni Tata yang berusia 31 tahun ini, dia kerap menerabas bermacam karakter rute bersama teman-teman dekatnya. Bahkan ada tiga temannya yang beralih menggunakan WR 155 R setelah melihat Doni Tata asyik berkendara dengan motor itu.

Menurut dia, saat ini tren penggunaan WR 155 R ditujukan buat dual purpose baik untuk on road maupun off road. Kala trabasan dijalani untuk perjalanan sehari atau ditambahkan dengan camping. Seperti di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta hal itu banyak dilakukan di area Gunungkidul dan gunung Sumbing.

Menurutnya, di masa pandemi ini tidak menyurutkan para penghobi trabasan untuk menuntaskan kegemaran mereka, bahkan pengguna dan komunitas WR 155 R kian bertumbuh.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Kerusakan Lingkungan adalah Dampak Kebijakan Politik dan Pemerintahan

+ PLUS Kerusakan Lingkungan adalah Dampak Kebijakan Politik dan Pemerintahan

Urusan kerusakan lingkungan di Indonesia sebenarnya telah menjadi masalah sangat serius. Isu ini sebenarnya bagian dari domain politik. Kerusakan lingkungan adalah buah dari kebijakan dan politik.

Berita Terkini

Alessa eX3000 Motor Listrik Buatan Dalam Negeri, Ini Spesifikasinya

Pasar kendaraan listrik di Indonesia semakin ramai dengan kehadiran sepeda motor listrik Alessa eX3000

Triumph Luncurkan Street Triple RS 2022 Warna Baru di India

Tampil dengan pilihan warna baru, sepeda motor Triumph Motorcycles India yakni Street Triple RS meluncur di pasar otomotif India.

Isi Bensin Full Tank Apakah Bahaya? Ternyata Begini Jawabannya

Isi bensin full tank apakah bahaya? Pertanyaan ini sering dilontarkan beberapa pemilik kendaraan bermotor.

Gonta Ganti Merek Oli, Awas Ini Dampaknya Buat Sepeda Motor

Waktu pergantian oli, yang harus diperhatikan adalah tidak boleh gonta-ganti merek oli karena akan ada dampaknya untuk sepeda motor Anda.

Faktor Sejarah dan Budaya Bikin Mobil Jepang Rajai Jalanan di Indonesia

Sejak kali pertama mengaspal di Indonesia pada 1960-an, produk otomotif asal Jepang langsung menggeser dominasi produk serupa asal Amerika dan Eropa.

Ingin Baterai Mobil Listrik Hyundai IONIQ 5 Awet, Ini Caranya

Penurunan pemakaian baterai pada mobil listrik dipengaruhi cara dan kebiasaan mengisi daya. Umur baterai akan berbeda tergantung cara mengisi dayanya.

Cara Naik KRL Tanpa Kartu Yang Berlaku Mulai Hari Ini

Penumpang KRL atau Kereta Rel Listrik Commuter Line semakin dimudahkan untuk naik KRL tanpa kartu. Mau tahu cara naik KRL tanpa kartu?

Berapa Tarif Isi Daya Kendaraan Listrik di SPKLU PLN

Untuk pengisian daya baterai kendaraan listrik sudah ada SPKLU PLN. Lantas berapa tarif di SPKLU PLN.

Catat! Jenis Pelanggaran Tilang ETLE & Dendanya

Inilah sederet pelanggaran lalu lintas yang akan dikenai sanksi tilang elektronik atau ETLE.

Isi Radiator Mobil Masih Gunakan Air Biasa? Ini Efek Negatifnya

Mengisi radiator mobil dengan air biasa atau air dalam kemasan, bisa menimbulkan efek negatif pada radiator.

Tips Merawat Sepeda Motor Baru, Agar Performa Tetap Oke

Perawatan kendaraan, apalagi sepeda motor yang masih baru sangat diperlukan, agar tetap awet dan performa mesin tetap oke.

Barang-barang Ini Jangan Sampai Tertinggal di Dalam Mobil Ya Kak

Jangan sampai meninggalkan barang-barang ini di dalam mobil karena bisa berdampak pada kesehatan juga keamanan mobil.

Tips Merawat Kendaraan, Kapan Motor Harus Ganti Oli

Salah satu elemen sepeda motor yang harus diperhatikan adalah oli motor. Untuk itu kapan motor harus ganti oli, harus tahu.

Lagi Viral! Berapa Denda Tilang Tidak Pakai Helm Untuk Pemotor

Seorang pengendara motor di Sukoharjo mendapat surat tilang karena tidak mengenakan helm. Berapa denda tilang tidak pakai helm?

Terungkap, Penyebab Mesin Mobil Mati Mendadak Saat Melintasi Rel KA

Mesin mobil mati tiba-tiba saat melintasi rel kereta api, ternyata ini penyebabnya.

Ini Bahayanya Ada Batu Kerikil di Celah Ban Mobil

Anda harus memperhatikan kondisi ban mobil, bahkan jika ada batu kerikil yang menyelip di celah ban sekalipun.