Tutup Iklan
Alex Rins (Reuters-Jon Nazca)

Solopos.com, SILVERSTONE — Fabio Quartararo menyalahkan Alex Rins atas insiden kecelakaan yang dialaminya bersama Andrea Dovizioso di Moto GP Inggris, Minggu (25/8/2019). Pembalap rookie tersebut menilai kecelakaan hebat di tikungan pertama Sirkuit Silverstone itu tak perlu terjadi andai Rins tak membuat kesalahan di awal balapan.

Balapan Quartararo dan Dovizioso di Silverstone memang hanya bertahan satu tikungan. Quartararo mengalami highside atau hilang kendali ban belakang setelah keluar dari tikungan satu. Dovizioso yang berada di belakang Quartararo tidak mampu menghindar.

Pembalap Ducati itu menabrak sepeda motor M1 Quartararo dan terpental. Sepeda motor Desmosedici milik Dovizioso juga sempat terbakar.
Quartararo menyalahkan Rins atas insiden kecelakaan di Silverstone. Pembalap asal Perancis itu mengaku berusaha menghindari Rins yang melakukan kesalahan di tikungan pertama.

“Saya melakukan start bagus, sayangnya di tikungan pertama, Rins menyalip saya. Dia kehilangan kendali ban belakang dan saya menutup gas terlalu agresif agar tidak menabrak dia. Ban belakang saya slide,” ujar Quartararo seperti dilansir Motorsport, Senin (26/8/2019).

Quartararo menilai dia dan Dovi akan tetap bersaing di trek andai Rins tak melakukan kesalahan. Quartararo menganggap Dovizioso tidak beruntung karena berada di momen yang tidak tepat. Meski demikian dia lega karena tidak ada yang mengalami cedera serius.

Rins sendiri mengakui melakukan kesalahan di tikungan pertama. Beruntung pembalap Suzuki itu tidak terjatuh dan malah memenangi balapan dengan mengalahkan Marc Marquez di tikungan terakhir.

“Tikungan pertama saya hampir terjatuh. Saya tidak tahu itu karena ban yang masih dingin atau kenapa, tapi saya mampu menyelamatkannya,” ucap Rins. 

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten