SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, PONOROGO — Dosen Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo, Iis Uun Fardiana, 28, meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Ponorogo-Siman KM 6-7, tepatnya di depan bengkel mobil Brahu, Desa Brahu, Kecamatan Siman, Ponorogo, Rabu (20/3/2019) sekitar pukul 14.00 WIB.

Wanita warga Desa Bajang, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo, itu meninggal dunia seketika di lokasi kejadian.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kepala Unit Laka Satlantas Polres Ponorogo, Ipda Badri, menuturkan Iis meninggal dunia setelah sepeda motor yang dikendarainya terjatuh dan sebuah truk menabraknya di jalan raya tersebut.

Kecelakaan lalu lintas itu, ungkap dia, melibatkan dua kendaraan yaitu sepeda motor Yamaha Mio berpelat nomor AE 2079 TZ yang dikendarai Iis dan truk berpelat nomor AE 8860 BB yang dikemudikan Katwanto, warga Desa Cepoko, Kecamatan Ngrayun.

Dia menuturkan saat itu sepeda motor Yamaha Mio yang dikendarai Iis berjalan dari arah selatan ke utara dengan kecepatan sekitar 40 km/jam. Sesampainya di lokasi kejadian, Iis terjatuh dari kendaraannya ke sebelah kanan.

Dari arah berlawanan melaju truk roda enam yang dikemudikan Katwanto. Karena tidak ada waktu untuk menghindar, perempuan itu pun terlindas truk.

“Setelah menabrak korban itu, pengemudi truk tidak langsung berhenti. Justru meninggalkan tempat kejadian ke arah selatan. Namun, mereka akhirnya berhenti,” ujar dia.

Berdasarkan hasil olah TKP, kata Badri, pengemudi Yamaha Mio dalam berkendara kurang berhati-hati dan tidak memperhatikan situasi arus lalu lintas di jalan tersebut.

“Jenazah kemudian dibawa ke rumah sakit. Korban mengalami luka di bagian kepala,” ujar dia. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya