SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, Dortmund — Babak pertama laga Borussia Dortmund melawan Napoli berakhir dengan keunggulan Dortmund 1-0 berkat penalti Marco Reus di menit ke-10.

Kedua tim memulai pertandingan dengan saling menekan di lapangan tengah. Namun, Dortmund tidak perlu lama-lama menunggu gol pertamanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hand ball yang dilakukan Raul Albiol di kotak terlarang membuat wasit tak ragu menunjuk titik putih. Marco Reus maju sebagai eksekutor dan berhasil mengecoh Pepe Reina untuk menceploskan bola ke sisi kiri gawang Napoli di menit ke-10. Dortmund 1, Napoli 0.

Empat menit berselang, Dortmund nyaris menggandakan skornya. Umpan terobosan Henrikh Mkhitaryan diterima Robert Lewandowski, akan tetapi sepakan Lewandowski cuma bersarang di sisi luar gawang Reina.

Pelanggaran Jose Callejon kepada Mkhitaryan membuahkan tendangan bebas di menit ke-16. Bola sepakan kaki kanan Reus masih bisa diselamatkan Reina di sudut kanan bawah.

Napoli hampir bisa menyamakan kedudukan. Di menit ke-29, sepakan keras kaki kanan Callejon dari sudut sempit menghantam tiang jauh dan keluar.

Empat menit berselang, Dortmund menyerang lagi. Dari lapangan tengah, Mkhitaryan menggiring bola sebelum melakukan sepakan kencang dari luar kotak yang ditepis ke atas oleh Reina.

Lewandowski melewatkan peluang emas. Di menit ke-35, mendapatkan bola dari Reus, Lewandowski melewati seorang bek Napoli dan tinggal berhadapan dengan Reina. Namun, tendangannya terhadang kaki si kiper.

Di menit ke-42, diawali dari kesalahan pertahanan Dortmund di kotak penalti, Gonzalo Higuain dan Goran Pandev tidak mampu memanfaatkannya.

Memasuki injury time, Pablo Armero mencoba peruntungannya. Dari luar kotak penalti, Armero melepaskan tendangan keras yang ditepis Roman Weidenfeller dengan kedua tangannya.

Susunan Pemain:
BORUSSIA DORTMUND: Weidenfeller, Grosskreutz, Sokratis, Bender, Durm, Sahin, Kehl, Blaszczykowski, Mkhitaryan, Reus, Lewandowski

NAPOLI: Reina, Maggio, Fernndez, Armero, Albiol, Callejn, Dzemaili, Behrami, Higuan, Mertens, Pandev

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya