Inter Milan (Reuters-Daniele Mascolo)

Solopos.com, DORTMUNDBorussia Dortmund mengusung misi pembalasan saat menjamu Inter Milan dalam pekan keempat Liga Champions di Signal Iduna Park, Rabu (6/11/2019) dini hari WIB. Kemenangan amat diperlukan Die Borussen untuk menjaga kans mereka melenggang dari Grup F yang juga dihuni Barcelona.

Kekalahan 0-2 dari Nerazzurri di pekan ketiga kompetisi membuat posisi Dortmund melorot ke peringkat ketiga dengan empat angka, digeser Inter yang punya poin sama tapi unggul head to head. Posisi Dortmund tentu makin sulit apabila mereka menelan kekalahan beruntun dari Inter pertengahan pekan ini. Beruntung anak asuh Lucien Favre tengah dalam moral positif seusai meraih kemenangan back to back yang cukup impresif.

Setelah menyingkirkan pemuncak klasemen sementara Bundesliga, Borussia Monchengladbach, dengan skor 2-1 di DFB Pokal, Marco Reus dkk. menghentikan rekor tak terkalahkan Wolfsburg musim ini dengan kemenangan meyakinkan 3-0.

Julian Brandt dan Thorgan Hazard terbukti mampu menggantikan peran Paco Alcacer yang belum pulih sepenuhnya dari cedera. Dari dua laga tersebut, Brandt mengemas dua gol. Adapun Hazard mencetak satu gol dan dua assist.

“Kami bermain di tempo pertandingan yang lebih tinggi, bermain lebih baik di antara lini yang ada. Kombinasi kami sudah bekerja lebih baik dan sempat menciptakan banyak gol di laga itu. Pada akhirnya, ada unsur kegembiraan dalam menyambut pertandingan kami lagi [lawan Inter],” ujar Pelatih Dortmund, Lucien Favre, seperti dilansir Sport 24, Senin (4/11/2019).

Sayang persiapan tuan rumah direcoki dengan kondisi bintang mereka, Marco Reus. Fisik Reus masih meragukan menyusul cedera yang didapatnya ketika baru bermain setengah jam melawan Wolfsburg. Klub mengaku cukup khawatir dengan cedera winger 30 tahun itu. Apalagi Reus sejauh ini sudah menyumbang enam gol plus satu assist dalam 14 laga musim ini.

“Semoga itu bukan cedera parah. Fans Dortmund sangat berharap tim bisa fight di tantangan krusial melawan Inter dan Bayern Munich,” tukas Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc.

Duel di Signal Iduna Park kali ini diprediksi bakal sengit mengingat tim tamu juga tengah on fire. Inter tak terkalahkan di lima laga terkini di semua ajang dengan dua laga terakhir berbuah kemenangan. Keduanya pun terjadi di markas lawan (Brescia dan Bologna) dengan hasil identik 2-1.

Romelu Lukaku menjadi salah satu kunci melejitnya performa Inter dengan torehan sembilan gol di Serie-A sejauh ini. Catatan tersebut menyamai rekor Cristiano Ronaldo yang juga mencetak sembilan gol dalam 11 laga awal Serie-A musim 2017/2018. Satu gol Lukaku via titik putih di injury time ikut memastikan tiga angka Inter atas Bologna.

“Pemain menunjukkan kekuatan tersembunyi mereka untuk melawan dan membalikkan kedudukan. Sekarang kami harus terus memperbaiki penampilan dan memberikan sinyal baik untuk para tifosi kami,” ujar Pelatih Inter, Antonio Conte, dilansir Football Italia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten