SOLOPOS.COM - Pierre-Emerick Aubameyang (Sky Sports)

Dortmund vs Hertha Berlin terjadi di pekan keenam Liga Jerman.

Solopos.com, DORTMUND — Laga di Signa Iduna Park, Sabtu (15/10) dini hari WIB, akan menjadi pembuktian dua torjaegerkonig (pencetak gol terbanyak) sementara Bundesliga yakni Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund) dan Vedad Ibisevic (Hertha Berlin). Hingga pekan keenam Bundesliga, keduanya telah mencetak lima gol. Siapa yang paling menunjukkan ketajaman agaknya akan menjadi pemenang di laga nanti.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Aubameyang mampu mempertahankan produktivitas musim lalu ketika sang pemain mencetak 25 gol bagi Die Borussen, julukan Dortmund. Pada enam penampilannya musim ini di Bundesliga, Aubameyang mengemas 16 tembakan tepat sasaran yang lima di antaranya berbuah gol. Pemain yang belakangan diincar Chelsea dan Manchester City itu kini berada pada jalur torjaegerkoenig bersama Ibisevic, Javier “Chicharito” Hernandez (Bayer Leverkusen) dan Robert Lewandowski (Bayern Munchen).

Ketajaman pemain kelahiran Gabon ini digadang-gadang memberi hasil positif bagi Dortmund setelah di dua pertandingan terakhir tak mampu meraih kemenangan. Di Liga Champions, Dortmund ditahan Real Madrid 2-2 di kandang lalu kalah 0-2 dari Bayer Leverkusen di laga Bundesliga terakhir.

Meski demikian, usaha meraih kemenangan Die Borussen diganggu cedera sejumlah pemain seperti Sokratis Papastathopoulus dan Lukasz Piszczek. Papastathopoulus kemungkinan absen menyusul cedera yang didapat saat Kualifikasi Piala Dunia 2018. Namun Piszczek diharapkan bisa kembali saat laga melawan Berlin.

“Cedera lutut yang dialami Lukasz tidak serius. Dia akan kembali ke klub untuk pemeriksaan lanjutan,” ujar media officer Timnas Polandia, Jakub Kwiatkowski, seperti dilansir Bundesliga.com, Kamis (13/10/2016).

Sebelumnya pelatih Dortmund, Thomas Tuchel, telah dipusingkan dengan cedera pemain seperti Raphael Guerreiro, Marc Bartra dan Gonzalo Castro. Selain badai cedera, upaya Dortmund mendekat pada pemuncak klasemen, Bayern Munich, terancam penampilan menawan Ibisevic. Striker Hertha Berlin ini kembali moncer setelah sempat flop musim lalu.

Terakhir penyerang berjuluk “The Vedator” ini mencetak dua gol saat membawa timnya membekuk Hamburg SV 2-0. Dia pun mulai dibanding-bandingkan dengan mantan striker Bosnia yang sukses di Bundesliga, Sergej Barbarez. Barbarez meraih gelar torjaegerkonig saat membela Hamburg SV di musim 2000/2001 dengan torehan 22 gol.

“Dibandingkan dengannya jelas menjadi kehormatan untukku,” ujar pemain Bosnia yang telah mengoleksi 77 gol di Bundesliga itu.

Dortmund tercatat tak terkalahkan di 24 pertandingan kandang terakhir. Rekor head to head di tiga pertandingan terakhir juga memihak Dortmund dengan dua kemenangan dan sekali seri. Sementara dua pertandingan away terakhir Berlin berakhir dengan kekalahan dan imbang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya