Para pemain Borussia Dortmund merayakan gol. (Reuters-Leon Kuegeler)

Solopos.com, DORTMUND - Entah apa yang ada di dalam pikiran Paco Alcacer saat dirinya dipinjamkan ke Borusia Dortmund pada awal musim 2018? Barcelona seolah membuangnya karena tak terpakai di lini serang Baugrana setelah dua tahun membela klub asal Catalan, Spanyol tersebut.

Kala itu, Barca memang memiliki segudang pemain depan berbakat seperti Lionel Messi. Luiz Suares, dan Neymar. Alcacer yang kalah bersaing terpaksa tersisih. Namun, perjalanan karirnya di Dormund musim itu sungguh mengesankan. Pemain berpaspor Spanyol itu menyokong 18 gol bagi timnya di Bundesliga. Hal itu membuat Dormund akhirnya membelinya seharga 37 juta euro atau setara Rp574 miliar dari Tim Catalan.

Dengan seragam barunya, Alcacer kemungkinan besar akan turun sebagai starter saat timnya menjamu Barcelona di laga perdana babak penyisihan Liga Champions di Stadion Signal Iduna Park, Rabu (18/9/2019) dini hari WIB. Alcacer jelas berambisi menunjukkan diri, Barca telah salah membuangnya.

"Aku tidak pernah mengalaminya. Ketika dia bermain, dia hampir selalu mencetak gol," ungkap pelatih kepala Dortmund, Lucian Favre mengomentari performa Alcacer dilansir dari bundesliga.com, Senin (16/9/2019).

Dan ketika ditanya apakah dia akan berselebrasi seandainya mencetak gol ke mantan klubnya, Alcacer, mengatakan kepada SER Catalunya, dirinya akan memutuskan saat hal itu terjadi. "Saya menghormati banyak orang di sana [Barcelona]. Banyak orang berperilaku sangat baik terhadap saya, tetapi banyak orang berperilaku sangat buruk. Rekan satu tim saya dan para penggemar memperlakukan saya dengan baik,” ujarnya dilansir dari mirror.co.uk, Senin.

"Seperti dalam pekerjaan apa pun, jika orang mempercayai Anda, Anda memberikan yang terbaik, dan jika mereka tidak mempercayai Anda, Anda tidak memberikannya. Sangat penting bagi saya untuk melihat tanda-tanda kepercayaan dan pada akhirnya banyak orang tidak menunjukkannya," lanjutnya.

Dortmund dan Barca berada di grup F bersama Inter Milan dan Slavia Praha. Perjumpaan kedua tim pada Rabu dini hari WIB dipastikan bakal menyajikan pertandingan yang sengit karena keduanya berambisi mengamankan poin penuh. Dortmund memiliki kepercayaan diri tinggi setelah menang mengesankan 4-0 atas Bayer Leverkusen di Bundesliga akhir kemarin.

Dortmund memang patut waspada kepada tim tamu. Dalam sejarahnya, klub asal Jerman itu pernah menderita tiga kekalahan dari 15 pertandingan kandang saat berjumpa tim asal Spanyol. Memang, pada Liga Champions musim lalu, Dortmund sukses mencukur gundul Atletico Madrid di fase grup empat gol tanpa balas.

Di sisi lain, Barca juga memiliki modal positif menatap laga perdana Grup F tersebut. Pasukan Ernesto Valverde meraih kemenangan kadang 5-2 atas Valencia pada lanjutan La Liga 2019. Barca berhasil menang tanpa bantuan Messi yang masih dibekap cedera.

Barcelona, Borussia Dortmund, Liga Champions


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten

%d blogger menyukai ini: