Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund (Reuters-David Klein)

Solopos.com, LONDON - Borussia Dortmund menelan kekalahan telak saat melawan Tottenham Hotspur pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions. Bintang muda Dortmund, Jadon Sancho, tetap yakin timnya bisa melangkah ke babak berikutnya.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Wembley, Kamis (14/2/2019) dini hari WIB, Dortmund kalah dengan skor telak 3-0. Tiga gol tuan rumah dilesakkan oleh Son Heung-Min, Jan Vertonghen, dan Fernando Llorente.

Di laga ini, Dortmund sebenarnya mampu tampil baik. Mereka berhasil mengimbangi permainan Tottenham pada babak kedua. Namun, di babak kedua mereka justru anjlok. Tiga gol tuan rumah seluruhnya tercipta di babak kedua.

"Saya tidak bisa bilang apa-apa, karena faktanya kami bermain baik di babak pertama. Tapi tak ada komplain, mereka [Tottenham] pantas memenangi leg pertama ini. Yang saya sayangkan adalah kami kehilangan fokus," kata Sancho seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

"Son memang pemain bagus, dia jadi kunci kemenangan Tottenham kali ini. Mudah-mudahan kami bisa mengendalikan dia dengan lebih baik di leg kedua."

"Meski berat, saya yakin kami masih dalam pertarungan dan kami akan menatap leg kedua dengan percaya diri bahwa kami bisa mencetak gol, membalikkan keadaan dan lolos [ke perempatfinal]," tutup Sancho.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten