SOLOPOS.COM - Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta (ISI) menggelar pameran produk unggulan mahasiswa yang dikemas dalam Program Examasta di Solo Square, Senin-Kamis (5-8/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta menggelar pameran produk unggulan mahasiswa yang dikemas dalam program Expo Kewirausahaan Mahasiswa ISI Surakarta (Examasta), di Solo Square, pada Senin-Kamis (5-8/12/2022).

Menurut Koordinator Examasta, Ipung Kurniawan Yunianto, S.Sn., M.Sn pembukaan acara dijadwalkan Senin ini pukul 16.00 WIB oleh Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Dr. Sugeng Nugroho, S.Kar., M.Sn.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dijelaskan, program Examasta yang diketusi oleh Nandhang Wisnu Pamenang, S.Sn. M.Sn selaku Ketua Tim Pelaksana Kegiatan Kewirausahaan Mahasiswa (Natawira) ini menampilkan 60 mahasiswa wirausaha yang terbagi dalam kategori fesyen, makanan dan minuman, industri kreatif, produksi dan budidaya, jasa dan perdagangan, serta kriya.

Baca Juga: Dies Natalis Ke-58, ISI Surakarta Mencapai Artistic Research University 

Mahasiswa pelaku wirausaha tersebut terhimpun dari berbagai program studi. Expo kali ini, diikuti oleh empat program pembinaan wirausaha yaitu Prawira, P2MW, Artrepreneur, PKM-K, dan kelompok nonprogram yaitu mahasiswa yang belum mengikuti program kewirausahaan namun telah memiliki usaha yag telah berjalan selama dua tahun.

“Kegiatan ini bertujuan mengenalkan produk-produk kreatif wirausaha mahasiswa ISI Surakarta kepada masyarakat. Digelarnya Examasta ini sebagai komitmen ISI Surakarta dalam menggeliatkan perekonomian,” ujar Ipung Kurniawan dalam rilisnya.

Baca Juga: ISI Solo Lepas 312 Wisudawan, 59 Orang Lulus dengan Predikat Cumlaude

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya