SOLOPOS.COM - Penandatangan kerja sama antara BPRS HIK Surakarta dengan developer perumahan saat acara Milad ke-9 di Solo Paragon Hotel,Jumat (3/2/2022). (Solopos.com/Bony Eko Wicaksono).

Solopos.com, SOLO — PT Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Harta Insan Karimah (BPRS HIK) Surakarta menjadi pelopor pembiayaan bagi developer atau pengembang perumahan.
Mereka menjalin kemitraan dengan menggandeng 30 developer atau pengembang perumahan. Acara seremoni penandatanganan kerja sama antara BPRS HIK dengan 30 developer perumahan dilakukan di Solo Paragon Hotel, Jumat (3/2/2023).
Penandatanganan dilakukan bersamaan dengan customer gathering dalam rangka memperingati Milad ke-9.
Acara itu dihadiri sejumlah pengurus asosiasi developer atau pengembang perumahan, notaris dan mitra kerja. Acara seremoni penandatanganan kerjasama antara BPRS HIK dengan 30 developer perumahan.
Direktur Utama PT BPRS HIK Surakarta, Muji Hastuti mengatakan pola kemitraan dengan developer perumahan dilakukan guna mendukung pengembangan dan penyaluran pembiayaan pemilikan rumah.
“Kami membantu pengembang untuk pelunasan untuk pembelian lahan baru. Perluasan lahan yang dilakukan pengembang atau developer perumahan,” kata dia, saat berbincang dengan wartawan, Jumat.
Fokus BPRS HIK Surakarta menyokong sektor properti tercermin dalam proporsi pembiayaan. Pembiayaan untuk pengembang perumahan senilai Rp153 miliar atau sekitar 80 persen dari total pembiayaan senilai Rp179 miliar.
Sejak 2018, BPRS HIK Surakarta berupaya memberikan pembiayaan khusus untuk pembeliam lahan yang dilakukan developer perumahan.
“Kami bekerja sama dan membangun kemitraan dengan developer perumahan sejak 2018. Total developer yang bermitra dengan kami sejak 2018 lebih dari 60 developer. Sementara total aset yang dibukukan BPRS HIK Surakarta hingga closing pada akhir Januari 2023 senilai Rp243 miliar. Nilai aset terus tumbuh dari masa ke masa,” kata dia.
Sementara itu, Ketua Real Estate Indonesia (REI) Komisariat Soloraya, Maharani mengapresiasi kinerja BPRS HIK Surakarta dalam memberikan pembiayaan khusus untuk developer perumahan. Terlebih, potensi bisnis sektor properti di Soloraya sangat menjanjikan.
“Baik rumah subsidi maupun rumah komersial di Soloraya prospeknya cerah. Nah, pembiayaan pembelian lahan dibantu BPRS HIK Surakarta,” kata dia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya