Tutup Iklan

Dorong Pemulihan Ekonomi, 4.500 PKL dan Warung di Bantul Terima Bantuan

Kodim 0729 Bantul menyalurkan bantuan tunai untuk 4.500 PKL dan warung di Kabupaten Bantul pada Rabu (13/10/2021) untuk mendorong pemulihan ekonomi.

 Kodim 0729 Bantul menyalurkan bantuan tunai untuk 4.500 PKL dan warung di Kabupaten Bantul pada Rabu (13/10/2021). (Istimewa/Dokumentasi Pemkab Bantul)

SOLOPOS.COM - Kodim 0729 Bantul menyalurkan bantuan tunai untuk 4.500 PKL dan warung di Kabupaten Bantul pada Rabu (13/10/2021). (Istimewa/Dokumentasi Pemkab Bantul)

Solopos.com, BANTUL — Kodim 0729 Bantul menyalurkan bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung di Kabupaten Bantul pada Rabu (13/10/2021). Bantuan diserahkan di Aula Kodim 0729 Bantul.

Penyaluran bantuan tunai untuk pedagang kaki lima (PKL) dan warung itu sebagai salah satu langkah percepatan pemulihan ekonomi masyarakat terdampak Covid-19. Komandan Kodim (Dandim) 0729 Bantul, Letkol (Inf) Agus Indra Gunawan, menyampaikan penyaluran bantuan akan dilakukan secara bertahap melalui 17 Koramil di Kabupaten Bantul.

Baca Juga : Sambil Menahan Tangis, Ini Pesan Nani Satai Beracun untuk Aiptu Tomi

“Total sasaran penerima mencapai 4.500 pedagang dan pemilik warung. Besaran nominal yang diterima Rp1,2 juta per orang. Kami utamakan yang menerima ini belum pernah menerima bantuan sama sekali. Kami juga bekerja sama dengan Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan serta Polres,” kata Dandim seperti dilansir website Pemerintah Kabupaten Bantul, Kamis (21/10/2021).

Dandim juga menyampaikan bahwa pengumpulan data dilakukan melibatkan seluruh pihak tersebut agar mendapatkan data valid. Dia berharap bantuan itu dapat digunakan sebagai tambahan modal usaha.

Baca Juga : Resmi Dab! Anak Usia 12 Tahun di Sleman Boleh Berwisata & ke Bioskop

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kodim 0729 Bantul. Abdul menyampaikan kegiatan penyaluran bantuan bagi PKL dan warung merupakan kegiatan positif yang perlu didukung.

“Dalam rangka percepatan pemulihan perekonomian bagi warga terdampak Covid-19. Sampai saat ini kami masih berjuang. Bagaimana pandemi di Kabupaten Bantul cepat selesai,” ujar Bupati.

Abdul juga menyampaikan data capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bantul, yakni 75%. Dia optimistis capaian itu akan terus bertambah menjadi 90% hingga akhir Oktober. Bupati juga berharap sinergitas dan kerja sama pemerintah dan TNI/Polri akan semakin terjalin dengan baik.

Baca Juga : 140 Bus Wisata Coba Masuk Jogja pada Akhir Pekan

“Dalam upaya bersama menangani permasalahan pandemi Covid-19 di Kabupaten Bantul. Bagi penerima bantuan, kami berpesan dapat memanfaatkan bantuan secara bijak. Semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban rakyat di tengah pandemi dan menggerakan roda perekonomian keluarga.”


Berita Terkait

Berita Terkini

Kantor Manajemen PSS Sleman Dibakar, Ini Ciri-Ciri Pelaku

Kantor Manajemen PSS Sleman dibakar orang tak dikenal saat klub sepak bola itu bertanding di Stadion Manahan Solo.

PSS Sleman Kalah, Kantor Manajemen Dibakar

Kantor Manajemen PSS Sleman atau Omah Sleman dibakar oleh orang tak dikenal saat PSS Sleman melakoni laga kontra Persita Tangerang di Stadion Manahan, Solo.

Diduga Hendak Berbuat Jahat, 15 Remaja Digiring ke Mapolres Kulonprogo

Belasan remaja tanggung diringkus aparat Polres Kulonprogo karena diduga akan berbuat kejahatan jalanan, seperti klitih.

Kampung Flory Sleman Buka Lagi, Punya Wahana Baru yang Asyik Banget

Sejumlah wahana baru disediakan pengelola Kampung Flory Sleman yang bisa bikin pengunjung semakin merasa nyaman.

Kulonprogo Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana, Ini Dasarnya

Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Kulonprogo menetapkan status tanggap darurat bencana hidrometeorologi di wilayahnya menyusul banyaknya kejadian bencana tanah longsor.

Penyu Ditemukan di Pantai Selatan Kulonprogo, Dicek Tim SAR Sudah Mati

Warga di pesisir pantai selatan Kulonprogo kembali menemukan penyu. Penyu tersebut tak bisa diselamatkan dan dikubur di pinggri pantai.

Gegara Beri Manusia Silver Rp1.000, 3 Warga Sleman Didenda Rp50.000

Tiga warga Sleman itu tertangkap basah oleh Satpol PP DIY memberikan uang kepada manusia silver di simpang tiga jalan raya Solo-Jogja.

OP Minyak Goreng Belum Mampu Tekan Kenaikan Harga

Harga minyak goreng di Kabupaten Sleman saat ini dijual antara Rp19.000-Rp19.500 per liter.

Syiar Islam, 489 Peserta Ikuti MTQ 2021 Kota Jogja

Sebanyak 489 peserta berpartisipasi dalam Musabaqah Tilawatil Quran atau MTQ 2021 yang diselenggarakan Pemerintah Kota Jogja.

Joss! Guru Honorer di Kota Jogja Digaji Sesuai UMP

Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga atau Disdikpora Kota Jogja memastikan gaji guru tidak tetap atau honorer di wilayahnya setara dengan UMP DIY.

Tambah Tiga, Peserta Didik di Jogja Positif Covid-19 Jadi Tujuh

Kasus positif Covid-19 pada peserta didik yang menjalani PTM di Kota Jogja bertambah tiga orang, sehingga menjadi tujuh orang.

Diundang Pemkot Jogja Terkait Relokasi, PKL Malioboro Merasa Dijebak

Pemkot Jogja dikabarkan bakal merelokasi PKL Malioboro tahun depan. Lokasi baru PKL Malioboro adalah di area eks gedung Dinas Pariwisata DIY tepatnya utara kantor DPRD DIY.

PPKM Level 3 Saat Nataru, Pemkot Jogja Bahas Aturan Malioboro

Pemkot Jogja akan membahas penerapan aturan di Malioboro terkait PPKM level 3 saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Siswa SMA SMK Sleman Positif Covid-19 Dirawat di Isoter Jogja

Sebanyak 13 siswa SMA/SMK dari 20 siswa yang terpapar Covid-19 dirawat Isolasi Terpusat (Isoter) Asrama Haji Jogja.

Pemuda Bucin Maling & Jual Perabot Rumah Ortu Demi Traktir Pacar

Seorang pemuda di Bantul, DIY, nekat mencuri dan menjual perabot hingga genting rumah orang tuanya demi membahagiakan pacarnya.

Paman di Kulonprogo Cabuli Keponakan Saat Tidur, Beralasan Khilaf

Seorang paman di Kulonprogo mencabuli keponakannya yang masih di bawah umur saat korban tertidur di rumah pelaku.