Dorong Imunitas Santri Ponpes, Mustika Ratu Bagikan 1.600 Starter Pack Ramuan Herbal
Regional Sales Manager Mustika Ratu Area Jateng dan Jogja, Maryanto, 50, (kiri) menyerahkan bantuan Herbamuno+ kepada pengasuh Ponpes Al-Muayyad Mangkuyudan, Solo, Sabtu (21/11/2020) sore. (Istimewa)

Solops.com, SOLO -- PT. Mustika Ratu yang selama ini dikenal sebagai produsen kosmetik, menyalurkan 1.600 boks starter packs atau paket awal ramuan herbal Herbamuno+ kepada pengurus dan santri tiga pondok pesantren di Solo, Sukoharjo dan Klaten, Sabtu (21/11/2020).

Pasien Covid-19 Terus Bertambah, RSUD dr Moewardi Tingkatkan Kapasitas Jadi 300 Bed

Ramuan herbal produksi PT. Mustika Ratu diharapkan dapat menjaga daya tahan atau imunitas tubuh para santri dan pengurua ponpes di tengah kondisi pandemi Covid-19. Tiga ponpes yang mendapat bantuan ramuan herbal dari PT. Mustika Ratu yaitu Ponpes Al-Muayyad Jl. Mangkuyudan Solo pimpinan K.H. Abdul Rozaq Shofawi, Ponpes Al-Muayyad Windan, Makamhaji, Sukoharjo, pimpinan K.H.M. Dian Nafi', serta Ponpes Kholifatullah Singo Ludiro Mojolaban, Sukoharjo, pimpinan Hj. Lilis Fatimah.

Bantuan diserahkan langsung Regional Sales Manager Mustika Ratu Area Jateng dan Jogja, Maryanto, 50, kepada pengasuh tiga ponpes. Dia didampingi Ny. Rita Hilmi Ahmad Sakdillah dan suaminya, Hilmi Ahmad Sakdillah, yang pernah mengonsumsi Herbamuno+ ketika rawat inap di rumah sakit karena dinyatakan positif Covid-19 beberapa pekan lalu.

"Mustika Ratu peduli dengan kondisi pandemi Covid-19. Atas prakarsa Ibu Kusuma Ida Anjani, Direktur Bussiness Development dan Innovation PT Mustika Ratu, kami berikan Herbamuno+ ke ponpes agar ketahanan kesehatan santrinya kuat," terang dia.

Tambah 33 Pasien Baru Sehari, Total Kasus Covid-19 di Klaten Jadi 1.531

Dengan ketahanan tubuh yang bagus, para santri dan pengurus ponpes bisa terhindar dari berbagai penyakit, termasuk Covid-19. Selain pemberian bantuan tersebut menurut Maryanto akan ada kegiatan lain yang dilakukan untuk memberikan kemampuan berwirausaha kepada para santri.

Ramuan Herbal

Kongkretnya bisa dengan menggelar webinar atau pelatihan secara virtual. "Kami menyadari mereka adalah aset bangsa. Sudah menjadi kewajiban kita untuk membekali mereka produk kesehatan guna melindungi dari berbagai bibit penyakit maupun virus," sambung Maryanto.

Dia menerangkan Herbamuno+ merupakan generasi terbaru ramuan herbal dari PT. Mustika Ratu. Sebelum ini perusahaan besutan Mooryati Sudibyo itu pernah memproduksi ramuan herbal seperti Pasak Buwono yang berguna untuk stamina pria.

Untuk Herbamuno+ merupakan produk simpel dan praktis yang dikemas dalam bentuk strip yang terdiri empat kaplet. Setiap kaplet Herbamuno+ mengandung tumbuhan herbal jahe emprit, daun sambiloto, akar manis, meniran, serta daun jambu mete. Kandungan jahe emprit berfungsi mengatasi mual dan muntah atau sebagai immunomodulator dan gastroprotektor.

Satu Kades dan Dua Perangkat Desa di Karanganyar Terkonfirmasi Covid-19

Sedangkan daun sambiloto berfungsi mencegah terjadinya peradangan atau antinyeri serta penurun panas. Begitu juga akar manis berfungsi sebagai antiradang atau antinyeri, meredakan batuk dan sesak nafas. Fungsi antinyeri juga beras dari daun jambu mete.

Daun ini bisa juga untuk meredakan diare dan bronkodilator. Sementara kandungan dari meniran bermanfaat sebagai immunomodulator dan hepatoprotektor. "Ke depan penyaluran produk kami akan diperluas ke pondok-pondok pesantren di Tanah Air," pungkas dia.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom