SOLOPOS.COM - Ilustrasi memasak pakai kompor induksi. (Freepik)

Solopos.com, MATARAM — PLN Terus mendorong realisasi elektric lifestyle di kalangan rumah tangga melalui penyaluran bantuan kompor Induksi di kampung PLN, kota Mataram.

PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ampenan menyalurkan 60 kompor induksi kepada 60 Kepala Keluarga (KK) di 3 lingkungan kelurahan Ampenan Tengah, kota Mataram.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Manager PLN UP3 Ampenan I Ketut Suartana menjelaskan dengan penyaluran kompor induksi kepada masyarakat kota bagian dari pengenalan program electric lifestyle di kalangan rumah tangga.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Minyak Goreng dan Telur Ayam Ras Sumbang Inflasi November 2021

“Kami menyalurkan 60 kompor induksi senilai Rp50 juta ke 60 KK. Program electric lifestyle terus kami dorong karena bagian dari target NTB untuk menggunakan energi terbarukan,” jelas Suartana dikutip Bisnis dari rilis pada Sabtu (27/11/2021).

Selain bagi rumah tangga, 3 usaha mikro di Mataram juga mendapat bantuan oven listrik. Dengan alat produksi berbasis listrik, usah kuliner yang banyak digeluti UMKM akan lebih efisien.

“Kami terus mendorong UMKM khususnya di lapangan usaha untuk menggunakan alat masak listrik karena lebih efisien dan bersih,” ujar Suartana.

Baca Juga:  PT Angkasa Pura I Minta Keringanan Pajak kepada Pemkab Kulonprogo

Sebagai informasi, PLN NTB menargetkan 23 persen sumber energi NTB berasal dari Energi Baru dan Terbarukan (EBT) seperti PLTS, PLTB yang saat ini sedang dibangun.

Kelompok rumah tangga, UMKM, dan industri menjadi kelompok yang didorong beralih ke electric lifestyle sebagai realisasi penerapan energi terbarukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya