SOLOPOS.COM - Tangkapan layar terkait penangkapan terduga pencuri kambing disertai tembakan peringatan di Jalan Lingkar Selatan (JLS), Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri, Jumat (26/8/2022). (Istimewa/Nur)

Solopos.com, WONOGIRI — Seorang terduga pencuri kambing ditangkap polisi di Jalan Lingkar Selatan (JLS), tepatnya Dusun Danan, Desa Sendangagung, Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri, Jumat (26/8/2022) pagi. Penangkapan tersebut sempat diwarnai tembakan peringatan oleh polisi saat terduga pencuri mencoba kabur.

Informasi mengenai penembakan itu mulanya diketahui dari sebuah video yang beredar di media sosial (medsos). Dalam video berdurasi 20 detik itu, terdengar tembakan sebanyak dua kali dari pistol yang diduga dari polisi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Video berisi penembakan itu terjadi di Jembatan Pakem, Desa Watuagung, Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri, Jumat sekitar pukul 04.00 WIB.

Berdasar penuturan Nur, warga Dusun Danan, Desa Sendangagung, Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri, penembakan terjadi karena terduga pencuri kambing di Kecamatan Ngadirojo melawan saat ditangkap. Saat tembakan dikeluarkan, terang dia, terduga pencuri kambing melompat ke sungai di Jembatan Pakem.

“Saya tahu dari informasi warga katanya begitu [melompat ke sungai],” ujar Nur, saat dihubungi Solopos.com, Jumat (26/8/2022) malam.

Baca Juga: Warga Wonogiri Curi Motor di Madiun, Akhirnya Dilepas karena Depresi

Setelah melompat dan menyusuri sungai, terduga pencuri kambing itu dapat kembali ke daratan.

“Dia sempat datang ke toko kelontong saya, membeli sandal. Istri saya yang melayani, enggak tahu kalau dia pencuri kambing yang dicari polisi. Setelah pergi, baru sekitar 100 meter, suara tembakan terdengar,” imbuhnya.

Nur yang berada di dalam toko kelontong miliknya kaget. Ia berlari keluar tokonya. Lalu mencari sumber suara tembakan itu.

Tak lama berselang, ia mengetahui bahwa penembakan itu berasal dari pistol polisi. Lokasi kejadian penembakan itu berjarak 100 meter dari tokonya. Kejadiannya terjadi sekitar pukul 08.30 WIB.

Baca Juga: Wonogiri Hari Ini: 16 Juni 2015, 30 Ekor Burung Raib, Digondol Maling?

Setelah suara tembakan terdengar, tak lama kemudian terduga pencuri kambing ditangkap. Menurut pengamatan Nur, terduga pencuri kambing yang ditangkap polisi itu berjumlah satu orang.

Selain menangkap pencuri, polisi juga menyita lima ekor kambing di mobil yang diduga dari hasil curian.

“Semuanya sudah diamankan di Polsek Giriwoyo,” katanya.

Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri, Aiptu Iwan Sumarsono, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto, mengonfirmasi kejadian penangkapan disertai tembakan peringatan yang terjadi di Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri itu. Iwan menyebut, kejadian tersebut kini sudah ditangani polisi.

Baca Juga: Wonogiri Hari Ini: 16 Juni 2015, 30 Ekor Burung Raib, Digondol Maling?

“Benar ada kejadian itu [penangkapan pencuri kambing yang beredar di media sosial]. Prosedur penangkapan telah sesuai SOP [standar operasional prosedur] dan tak ada korban jiwa. Saat ini anggota melakukan proses pengembangan seusai berhasil meringkus satu pelaku,” kata Iwan kepada Solopos.com, Jumat malam.

Ia menambahkan, banyak warganet berkomentar positif dan mengapresiasi kinerja Polri yang sigap menangkap pelaku pencurian yang kerap meresahkan warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya