SOLOPOS.COM - Landon Donovan (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

 

Harianjogja.com, NEW YORK — Landon Donovan akan melakukan pertandingan perpisahan dengan tim nasional Amerika Serikat, sebelum gantung sepatu pada akhir musim kompetisi Major League Soccer (MLS).

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Donovan, pecetak gol terbanyak sepanjang masa Amerika, akan tampil terakhir kali membela negaranya pada 10 Oktober dalam laga persahabatan lawan Ekuador di East Hartford, Connecticut, kata federasi sepak bola AS, Selasa.

“Kami akan melakukan pertandingan persahabatan untuk merayakan perpisahannya dengan tim nasional. Ini kami lakukan agar para pendukung memiliki kesempatan menyaksikannya terakhir kali dan sebagai ungkapan terima kasih kami atas dukungannya selama ini,” kata Presiden Federasi Sepak Bola AS Sunil Gulati dalam pernyataannya.

Donovan, yang tidak terpilih masuk tim Piala Dunia di Brazil, mengumumkan awal bulan ini bahwa ia merasa lelah dan akan mundur pada akhir musim mendatang.

Pemain depan L.A. Galaxy itu sudah mencetak 57 gol dalam 156 pertandingan untuk tim AS dan tampil dalam tiga Piala Dunia.

“Bermain untuk tim nasional Amerika merupakan salah satu bagian paling berkesan dalam karir saya dan saya merasa amat tertarik untuk bermain dalam tim nasional pada kesempatan terakhir saya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya