SOLOPOS.COM - Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma. (JIBI/REUTERS/Ibraheem Al Omari)

Gianluigi Donnarumma belum menyetujui tawaran perpanjangan kontrak dari AC Milan.

Solopos.com, MILAN — Kesabaran pasti ada batasnya. Hal itu juga yang dialami AC Milan dalam menawarkan perpanjangan kontrak kepada kiper muda mereka yang sedang naik daun, Gianluigi Donnarumma.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sudah menjadi rahasi umum, Donnarumma sedang menjadi incaran klub-klub besar Eropa. Salah satunya, Manchester United, yang pernah dilaporkan siap membayar 43 juta poundsterling  (Rp786,6 miliar) untuk mendapatkan tanda tangan  kiper berusia 18 tahun tersebut.

Gigio, sapaan Donnarumma, sontak menjadi salah satu komoditas terpanas di bursa transfer musim panas ini. Milan harus berjuang mati-matian untuk bisa memagari aset terbesarnya tersebut di San Siro. Apalagi, kontrak Donnarumma bersama Milan akan habis pada pertengahan tahun depan.

Milan terus menantikan kesediaan Donnarumma untuk meneken perpanjangan kontraknya yang habis setahun lagi. Il Diavolo, julukan Milan, sebenarnya sudah menawarkan perpanjangan kontrak selama empat musim dengan nilai 4 juta euro (Rp59,8 miliar) per tahun. Bahkan, jika ditambah dengan bonus, totalnya bisa mencapai 5 juta euro (Rp74,7 miliar) per tahun.

Tapi sejauh ini, Donnarumma belum juga memberikan jawabannya. Agen yang menangani Donnarumma, Mino Raiola, juga belum memberikan tanda-tanda agar kliennya meneken perpanjangan kontrak itu. Agen super yang juga menangani Paul Pogba tersebut justru terlihat siap melego sang pemain ke klub lain.

Seperti dilansir Football-italia.net, Selasa (6/6/2017), Milan pun sepertinya tidak mau “digantung” terlalu lama mengenai kontrak Donnarumma. Tim yang bercokol di San Siro ini disebut-sebut memasang deadline untuk Donnarumma terkait jawaban atas penawaran kontrak baru itu, sebelum 16 Juni 2017.

Media Italia, Gazzetta dello Sport memgungkap rencana Milan untuk memasang deadline perpanjangan kontrak itu. Milan disebut-sebut frustrasi dengan situasi ini.

Sementara itu, seperti dilansir tribalfootball.com, keluarga Donnarumma mendesak penerus Gianluigi Buffon di Timnas Italia itu agar menerima tawaran perpajangan kontrak dari Milan. Pihak keluarga khawatir jika persoalan itu bisa memancing reaksi negatif dari fans Milan kepada Donnarumma.

Dalam jeda kompetisi ini, Donnarumma akan sibuk melakoni persiapan bersama Timnas Italia untuk menghadapi Euro U-21 yang dimulai 16 Juni mendatang.  Untuk itu, kubu Milan berharap kiper yang mencetak 12 clean sheet di Seri-A musim lalu tersebut sudah memberikan jawabannya sebelum turnamen Euro-21 bergulir pada pertengahan bulan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya