Tutup Iklan

Donnarumma Tak Akan Gunakan Anting dan Tato

Donnarumma Tak Akan Gunakan Anting dan Tato

SOLOPOS.COM - Gianluigi Donnarumma (Yahoo)

Gianluigi Donnarumma tidak akan menggunakan anting dan tato.

Solopos.com, MILAN – Tato dan anting sudah menjadi hal yang biasa bagi pesepak bola modern saat ini. Namun bagi Donnarumma, kedua hal itu tidak akan pernah dijamahnya.

Tato bukan lagi hal yang tabu bagi pesepak bola. Banyak pemain olahraga terpopuler di dunia ini merajah tubuhnya sebagi bagian dari gaya. Bahkan beberepa pemain memenuhi tubuhnya dengan tato.

Sosok Lionel Messi yang beberapa tahun lalu tak terlihat memiliki tato kini pun mulai dipenuhi gambar di tubuhnya. Dimulai dari kaki hingga tangannya. Ada pula beberapa pemain yang tak tertarik menggunakan seni merajah tubuh ini.

Sementara anting, biasanya pemain menggunakannya ketika berada di luar lapangan. Bahkan dalam acara-acara resmi sejumlah pemain menggunakan aksesoris di telinga itu. Neymar dan Cristiano Ronaldo adalah dua nama yang kerap terlihat menggunakan anting di luar lapangan hijau.

Namun bagi Donnarumma kedua hal itu tak akan pernah dijamahnya. Pesepak bola 17 tahun itu menyatakan akan selalu memegang teguh petuah orang tuanya untuk tak menggunakan anting dan tato. "Ayah saya selalu bilang: Tidak boleh ada tattoo dan anting. Jadi, saya tidak akan pernah memilikinya," ujar Donnarumma seperti dilansir Football Italia.

"Saya akan selalu bekerja keras dan tetap rendah hati, sebab itulah hal terpenting yang diajarkan orang tua saya. Ibu saya selalu mengingatkan untuk tetap rendah hati dan menjaga perilaku. Ayah saya bekerja sebagai tukang kayu, tapi dia tidak pernah meminta saya untuk membantunya, sebab saya juga tak sepiawai dirinya dalam hal itu," bebernya.

Donnarumma muncul ke permukaan setelah menjalani debut bersama tim senior AC Milan pada usia 16 tahun. Saat itu dia diberi kesempatan oleh mantan pelatih Milan, Sinisa Mihajlovic. Sejak saat itu dia tampil mengesankan.

Bahkan kini dia sudah bisa menembus skuat utama Timnas Italia. Dia pun sempat digadang-gadang sebagai penerus Gianluigi Buffon. Ya, Donnarumma dan Buffon sama-sama mencuat di usia muda.

Berita Terkait

Berita Terkini

Polisi Periksa 6 Saksi Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap

Kebakaran yang melanda kilang milik Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah diklaim berhasil dipadamkan, namun enam saksi dipemeriksa oleh polisi.

Begini Cara Mengetahui Hasil SNMPTN 2021

LTMPT mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2021, Senin pukul 10.00 WIB.

Kapolresta Solo: Driver Ojol Bawa Pesanan Miras Hanya Sebagai Saksi

Kapolres Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan perihal driver ojol yang dibawa ke Mapolresta karena bawa pesanan berisi miras.

Bukan Persis Solo, Ini Klub Tujuan Pemain Naturalisasi Diego Michiels

Diego Michiels dihubungkan dengan sejumlah klub, termasuk Persis Solo, setelah dipastikan berpisah dengan Borneo FC. Namun, Arema FC yang diyakini menjadi pelabuhan Diego selanjutnya.

Angka Covid-19 Indonesia Melonjak, Begini Reaksi Jokowi...

Angka penularan virus corona pemicu Covid-19 Indonesia melonjak drastis sehingga Presiden Joko Widodo alias Jokowi angkat bicara.

94 Orang Positif Covid-19 Dari Klaster Masjid di Paulan Karanganyar, Ini Sebarannya

Sebanyak 94 kasus konfirmasi positif Covid-19 dari klaster masjid Desa Paulan, Colomadu, Karanganyar, tersebar di sekitar enam RW.

Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap Padam Setelah 40 Jam

PT Pertamina (Persero) menyelamatkan 39 tangki di kompleks Kilang Cilacap, Jawa Tengah yang terbakar selama 40 jam hingga Minggu (13/6/2021).

Ambyar, Satu Hari Kasus Covid-19 Tambah 49 Orang, 2 Meninggal Dunia

Penambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Grobogan tersebar di 14 kecamatan. Sedang lima kecamatan lainnya nihil kasus baru.

Muncul Klaster Masjid Dengan 94 Orang Positif Covid-19, 2 RW Di Paulan Karanganyar Lockdown

Lingkungan dua RW di Paulan, Colomadu, Karanganyar, menerapkan lockdown karena ada puluhan warga yang positif Covid-19 dari klaster masjid.

Flu & Batuk, Wali Kota Salatiga Positif Covid-19

Wali Kota Salatiga Yuliyanto flu dan batuk dan menjalani tes polymerase chain reaction atau PCR test, ia dinyatakan positif Covid-19.

Kasus Covid-19 Indonesia Meledak, Nyaris 10.000 dalam Sehari

Penambahan kasus konfirmasi positif virus corona pemicu Covid-19 pada Minggu (13/6/2021) hari ini meledak dan memencapai nyaris 10.000 orang.

Relawan Lintas Selatan Bersih-Bersih Sungai Tegalgede Mayang

Aksi bersih sungai Tegalgede dilakukan oleh relawan Lintas Selatan.