SOLOPOS.COM - Gianluigi Donnarumma (Yahoo)

Gianluigi Donnarumma tidak akan menggunakan anting dan tato.

Solopos.com, MILAN – Tato dan anting sudah menjadi hal yang biasa bagi pesepak bola modern saat ini. Namun bagi Donnarumma, kedua hal itu tidak akan pernah dijamahnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tato bukan lagi hal yang tabu bagi pesepak bola. Banyak pemain olahraga terpopuler di dunia ini merajah tubuhnya sebagi bagian dari gaya. Bahkan beberepa pemain memenuhi tubuhnya dengan tato.

Sosok Lionel Messi yang beberapa tahun lalu tak terlihat memiliki tato kini pun mulai dipenuhi gambar di tubuhnya. Dimulai dari kaki hingga tangannya. Ada pula beberapa pemain yang tak tertarik menggunakan seni merajah tubuh ini.

Sementara anting, biasanya pemain menggunakannya ketika berada di luar lapangan. Bahkan dalam acara-acara resmi sejumlah pemain menggunakan aksesoris di telinga itu. Neymar dan Cristiano Ronaldo adalah dua nama yang kerap terlihat menggunakan anting di luar lapangan hijau.

Namun bagi Donnarumma kedua hal itu tak akan pernah dijamahnya. Pesepak bola 17 tahun itu menyatakan akan selalu memegang teguh petuah orang tuanya untuk tak menggunakan anting dan tato. “Ayah saya selalu bilang: Tidak boleh ada tattoo dan anting. Jadi, saya tidak akan pernah memilikinya,” ujar Donnarumma seperti dilansir Football Italia.

“Saya akan selalu bekerja keras dan tetap rendah hati, sebab itulah hal terpenting yang diajarkan orang tua saya. Ibu saya selalu mengingatkan untuk tetap rendah hati dan menjaga perilaku. Ayah saya bekerja sebagai tukang kayu, tapi dia tidak pernah meminta saya untuk membantunya, sebab saya juga tak sepiawai dirinya dalam hal itu,” bebernya.

Donnarumma muncul ke permukaan setelah menjalani debut bersama tim senior AC Milan pada usia 16 tahun. Saat itu dia diberi kesempatan oleh mantan pelatih Milan, Sinisa Mihajlovic. Sejak saat itu dia tampil mengesankan.

Bahkan kini dia sudah bisa menembus skuat utama Timnas Italia. Dia pun sempat digadang-gadang sebagai penerus Gianluigi Buffon. Ya, Donnarumma dan Buffon sama-sama mencuat di usia muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya