SOLOPOS.COM - Gianluigi Donnarumma (JIBI/REUTERS/Giorgio Perottino)

Gianluigi Donnarumma menolak perpanjangan kontrak dengan AC Milan.

Solopos.com, MILAN — Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, mulai angkat bicara mengenai polemik masa depannya. Gerah dengan kondisi yang terkesan menyudutkannya, Donnarumma menyebut fans telah berlaku tidak adil pada dirinya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu menyusul keengganan sang pemain memperpanjang kontrak di Milan beberapa waktu lalu. “Saya tidak melakukan apa-apa,” ujar Gigio, sapaan akrabnya seperti dilansir Football Italia, Kamis (22/6/2017).

Belakangan isu transfer Gigio kian menjadi bola liar. Dilansir Marca, Real Madrid dikabarkan telah menjalin kesepakatan lisan Donnarumma untuk pindah ke Santiago Bernabeu. Nilai transfernya disebut mencapai 35 juta euro, sekitar 10 juta euro lebih besar dari nilai pasarannya.

Madrid meyakini angka tersebut akan membuat Milan luluh dan menjual sang penjaga gawang. Meski demikian Rossoneri masih optimistis Gigio akan menerima tawaran kontrak baru meski sebelumnya mengalami penolakan.

Donnarumma mengatakan selama ini dia tak pernah berujar ingin meninggalkan San Siro. “Saya tidak pernah bilang ingin pergi dari Milan. Kenapa mereka sangat mencercaku?,” keluh Donnarumma.

Fans Rossoneri memang seperti kalap setelah mendengar Gigio menolak perpanjangan kontrak. Selain menghina pemain, sejumlah suporter meminta Gigio dibekukan dari skuat Milan. Bahkan belum lama ini ada pendukung yang menghujani Donnarumma dengan uang palsu saat Timnas Italia U-21 berlaga di Piala Eropa U-21. Aksi itu sebagai sindiran bahwa sang pemain kini mata duitan.

Mantan pelatih AC Milan sekaligus figur yang mengorbitkan Donnarumma, Sinisa Mihajlovic, meminta sang kiper tetap bertahan di Milan dan mematangkan kemampuan bersama orang yang mengenal dan mencintai dirinya.

”Donnarumma kiper hebat dan saya selalu memperhatikannya. Namun ia masih berusia 18 tahun. Dia masih membutuhkan waktu untuk mematangkan kemampuannya sebagai kiper,” ujar Mihajlovic.

Miha pun menyindir halus agen Donnarumma, Mino Raiola, yang terkesan memanfaatkan kliennya itu untuk mengeruk uang sebanyak-banyaknya.

“Saya juga mengerti Raiola telah melakukan pekerjaan dengan baik dan mendapat banyak keuntungan dari kliennya. Saya hanya berpikir Gigio masih sangat muda, ia masih memiliki 20 tahun pada kariernya jadi tak perlu terburu-buru [ke klub besar].”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya