SOLOPOS.COM - Kawasaki Ninja H2 (Kawasaki.com)

Solopos.com, SOLO — Beredar di jagat maya, video yang menampakan iring-iringan truk towing mengangkut mobil mewah dan sepeda motor sport. Warga net menyebut mobil dan motor sport di atas truk tersebut milik afiliator Doni Salmanan.

Sebagaimana diketahui Doni Salmanan yang selama ini dikenal sebagai crazy rich asal Bandung, baru saja ditetapkan sebagai tersangka penipuan aplikasi binary option platform Quortex. Polisi pun menyita sejumlah aset miliknya, di antaranya mobil mewah dan motor koleksinya.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Berikut beberapa koleksi motor sport dan motor gede (moge) Doni Salmanan yang sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi yang dikutip Solopos.com dari Oto-Bikes.com dan Gridoto.com.

Baca juga: Penampakan Mobil Mewah Milik Crazy Rich Doni Salmanan

Kawasaki Ninja H2
Kawasaki Ninja H2 (Kawasaki.com)

Kawasaki Ninja H2.

Sepeda motor Kawasaki Ninja H2 sempat viral beberapa waktu lalu karena digunakan oleh Doni Salmanan saat membagi uang ke warga. Sepeda motor ini memiliki mesin 4 silinder in-line 998 cc DOHC 16-klep, dengan teknologi supercharged.

Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga 239 dk di 11.500 rpm dan torsi 141,7 Nm di 11.000 rpm. Sepeda motor ini termasuk langka di Indonesia, harganya sekitar Rp750 jutaan.

BMW S 1000 RR
BMW S 1000 RR (Autoevolution.com)

BMW S 1000 RR

Mengusung mesin empat silinder dengan cairan pendingin yang berkapasitas 999 cc. Mesin BMW S 1000 RR ini mampu menyemburkan tenaga hingga 209 TK pada 13.500 rpm dengan torsi 113 nm.

Sepeda motor ini mampu melaju dari 0-100 Km per jam dalam waktu kurang dari tiga detik, dan memiliki kecepatan maksimum hingga 299 km/jam. Harga motor ini mulai Rp767 juta.

Baca juga: Mengintip Koleksi Mobil Indra Kenz Crazy Rich Asal Medan

Kawasaki Ninja ZX-25R
Kawasaki Ninja ZX-25R (Kawasaki.motor.co.id)

Kawasaki Ninja ZX-25 R

Motor Kawasaki lainnya koleksi dari Doni Salmanan adalah Kawasaki Ninja ZX-25 R. Motor ini memiliki desain yang khas dari Ninja 250 pada umumnya. Hanya saja tarikan garis bodinya Kawasaki Ninja ZX 250 4 silinder lebih tegas

Kemudian jika melihat penempatan knalpotnya, diletakkan di underbelly mirip dengan Kawasaki Ninja 650 cc. Harga on the road (OTR) mulai Rp99,3 juta.

Ducati Panigale V4S
Ducati Panigale V4S (Gridoto.com)

Ducati Panigale V4S

Selain koleksi motor keluaran Kawasaki dan BMW, Doni Salmanan juga memiliki sepeda motor Ducati Panigale V4S. Superbike dari pabrikan Italia ini menggunakan mesin baru dengan konfigurasi V4, 16 valve, DOHC dengan kapasitas 1.103 cc.

Output tenaga yang bisa dikeluarkan mencapai 214 dk/13.000 rpm, dengan torsi puncak 124 Nm/10.000 rpm. Harga Ducati Panigale V4S ini Rp1,2 miliar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya