Dongkrak Perekonomian Jateng, XL Axiata Tingkatkan Kualitas di Pelosok Banyumas Raya
Teknisi melakukan pemeliharaan perangkat Base Transceiver Station (BTS) milik XL Axiata yang berlokasi di Desa Pabuaran, Kecamatan Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. (Istimewa)

Solopos.com, BANYUMAS — PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) berkomitmen untuk terus menjaga kualitas dan layanan di kawasan Banyumas Raya, Jawa Tengah. Kawasan ini menjadi salah satu penggerak ekonomi yang kuat di Jawa Tengah yang meliputi Kabuten Cilacap, Purbalingga, Banyumas, Banjarnegara, hingga Kebumen.

Selain meningkatkan kualitas layanan di area dengan trafik data yang terus tumbuh, XL Axiata juga akan terus memperluas jangkauan hingga ke area pelosok-pelosok pedesaan yang membutuhkan layanan.

Group Head Central Region XL Axiata, Rd. Sofia Purbayanti mengatakan di kawasan Banyumas Raya XL Axiata memiliki lebih dari 1 juta pelanggan. Jumlah tersebut berpotensi akan terus meningkat di tahun-tahun mendatang.

"Begitu juga dengan trafik yang juga terus meningkat setahun terakhir. Karena itu, kami akan terus menjaga performa jaringan di kawasan ini, apalagi kawasan ini juga kuat UMKM-nya, yang pasti sangat membutuhkan layanan data yang baik," terangnya seperti pada siaran pers yang diterima Solopos.com, Kamis (6/8/2020).

Pandemi Tak Menghalangi

Sofia menambahkan pandemi Covid-19 yang masih ada saat ini tidak menjadi hambatan bagi XL Axiata untuk terus menjaga performa jaringan di Banyumas Raya dan Jawa Tengah pada umumnya. Justru karena adanya pandemi, layanan data menjadi salah satu solusi bagi masyarakat untuk tetap produktif, termasuk kalangan pengelola UMKM.

Sebelum pandemi, kawasan yang meliputi lima kabupaten ini juga terus mengalami pertumbuhan trafik data yang signifikan. Memasuki masa berjangkitnya pandemi sejak pertengahan Maret 2020, kawasan ini juga sempat ikut mengalami kenaikan trafik meskipun kemudian saat ini telah melandai.

Saat ini, total pelanggan di seluruh Jawa Tengah mencapai 5,1 juta pelanggan. Sekitar 20% dari total pelanggan tersebut berada di kawasan Banyumas Raya.

Untuk melayani seluruh pelanggan di kawasan ini, XL Axiata memiliki lebih dari 1.500 BTS, dengan 40% di antaranya merupakan BTS 4G. Secara keseluruhan layanan XL Axiata di Jawa Tengah didukung dengan lebih dari 13.600 BTS.

Investasi Pembangunan

Melihat kebutuhan akan jaringan berkualitas di kawasan ini, perseroan melakukan beberapa inisiatif antara lain tetap melanjutkan investasi pembangunan fiberisasi. Inisiatif ini guna melayani trafik data yang terus meningkat dengan pesat khususnya di masa new normal ini.

Peningkatan jaringan lainnya terus dilakukan sehingga dapat memberikan stabilitas pada koneksi, kapasitas jaringan, dan kualitas layanan secara umum.

Untuk masyarakat Banyumas Raya, XL Axiata memiliki sejumlah pilihan produk yang bisa dimanfaatkan guna tetap produktif. Produk unggulan prabayar XL menawarkan paket Combo Lite dengan pilihan harga yang sangat ringan. Rp 30.000 untuk 6GB masa aktif 30 hari.

Sementara itu, dari produk AXIS menawarkan paket Bronet dengan pilihan harga yang tidak kalah murahnya, Rp 12.000 untuk 1,5GB masa aktif 30 hari. Untuk masyarakat di Kabupaten Cilacap, kami memberikan penawaran khusus melalui produk AXIS dengan harga Rp 12.000 untuk kuota 3GB.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom