SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Foto: Antara)

Harianjogja.com, SEMARANG – Pertamina berupaya mendongkrak penjualan BBM jenis Pertamax melalui undian berhadiah yang dikemas dalam Pertamax and Fastron Go To Europe, kata Retail Fuel Marketing PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV Widodo Budi Suprasto.

“Program undian kedua yang diselenggarakan pada hari ini merupakan apresiasi Pertamina kepada pelanggan yang sudah menggunakan produk berkualitas tinggi yaitu Pertamax, Fastron dan Pertamina Dex. Ini juga upaya kami untuk meningkatkan penjualan produk-produk tersebut,” ujarnya di sela pengundian pemenang di Semarang, Senin (14/7/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut dia Pertamina berupaya meningkatkan layanan untuk kepuasan masyarakat khususnya pelanggan Pertamina dengan terus memberikan produk berkualitas.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami ingin selalu memberikan apresiasi kepada para pelanggan, ini juga merupakan upaya kami agar Pertamina menjadi energi berkualitas dunia pada tahun 2025, harapannya Pertamina tidak hanya bisa mendunia tetapi juga menjadi energizing Asia,” paparnya.

Sejauh ini penjualan Pertamax, Fastron, dan Pertamina Dex selalu meningkat rata-rata 20 % setiap tahun.

“Harapan kami dengan adanya program undian seperti ini bisa meningkatkan penjualan antara 40-50 persen, apalagi ini menjelang Lebaran yang tentunya konsumsi BBM semakin besar, tahun lalu saja peningkatan untuk Pertamax, Fastron, dan Pertamina Dex mencapai 60 persen,” urainya.

Pihaknya mengaku optimis dengan target tersebut mengingat jalur Jateng dan DIY dilewati oleh banyak pemudik baik dari arah barat menuju ke timur maupun sebaliknya. Selain itu, Pertamina juga ingin menyesuaikan agen tunggal pemegang merek (ATPM) yang menuntut spesifikasi BBM terbaru untuk produk yang mereka keluarkan.

“Kami merasa harus memenuhi kebutuhan tersebut karena jangan sampai produk dari Pertamina justru merusak mesin kendaraan,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya