SOLOPOS.COM - Ilustrasi (nisannews.com)

Nissan DIY menggelar banyak program menarik untuk mendongkrak penjualan

Harianjogja.com, SLEMAN-Setelah mengalami penurunan penjualan 40%, PT Wahana Sumber Baru Jogja yang melayani penjualan Nissan DIY dituntut kreatif untuk mendongkrak penjualan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Cabang Nissan Datsun Mlati, Sleman Ngurah Sebudhie Jr mengungkapkan, salah satu langkah yang diambil adalah menggandeng Plaza Ambarrukmo untuk mendukung acara Barbie In Princess Power di Atrium mulai 11 Juni hingga 5 Juli 2015. Harapannya, kegiatan tersebut bisa mendongkrak penjualan di tengah perlambatan ekonomi.

“Penjualan kami pada bulan-bulan sebelumnya itu parah. Ada penurunan 40%. Makanya, kami harus kreatif menyusun program,” ungkap dia di Plaza Ambarrukmo, Senin (15/6/2015).

Kondisi perekonomian yang lesu, lanjut dia, disebabkan pengesahan APBN yang lambat. Ia memprediksi, peningkatan pembelian akan terlihat pada September karena APBN mulai cair. Selain itu, kondisi dollar yang menguat turun mengurangi daya beli masyarakat.

“Karena itulah, kami kerjasama dengan Plaza Ambarrukmo sebagai salah satu program menyambut Lebaran,” lanjut dia.

Dalam pameran tersebut, Nissan tidak hanya tampil polos namun juga dihiasi dengan tema Barbie in Princess Power. Ada pun monil yang dihias dengan tema tersebut adalah Nissan March.  Langkah itu, dinilai cukup signifikan menggaet pengunjung. Setiap  hari, setidaknya ada kunjungan 50 hingga 80 orang ke stan Nissan.

“Selama lima hari, kami bisa dapat 156 database calon pembeli. Sedangkan jumlah pesanan, kami sudah mendapatkan enam pesanan mobil,” ujar dia.

Enam pesanan selama lima hari dinilai sebagai hasil yang sangat baik. Ada pun unit yang dipesan adalah satu unit Nissan Navara, empat unit Nissan Grand Livina, dan satu unit  Nissan March. Pihaknya menargetkan bisa mencapai 25 pesanan selama pameran.

“Kami optimistis bisa mencapai target. Apalagi memasuki puasa dan menjelang Lebaran biasanya kunjungan ke mal sangat tinggi,” ungkap dia.

Selain program tersebut, pihaknya juga menawarkan diskon Rp20juta untuk Nissan March.  Ada pun harga di besara Rp199 juta. Calon pembeli hanya perlu membayar DP Rp14 juta melalui leasing Nissan Finance Services Indonesia. Ia mengakui, Nissan March tengah digemari terutama oleh pelanggan wanita.

“Target market March itu memang wanita. Dari total penjualan March, 60% sampai 70% pembelinya wanita,” imbuh dia.

Sementara, Area Manager Sales Department PT Nissan Motor Distributor Indonesia Luciana menambahkan, untuk menarik minat pembeli, berbagai program nasional diberikan. Misalnya saja program untuk pemilik Nissan bisa menukarkan mobilnya dengan unit yang baru.

Selain itu, ada program diskon untuk pemilik Nissan lama ketika hendak membeli Grand Livina, Serena , dan X-Trail. Untuk Grand Livina, pembeli akan mendapatkan potongan harga Rp3 juta, Serena Rp5 juta, dan X-Trail Rp5 juta.

“Selain itu, kami juga memberikan DP rendah selama Juni 2015,” ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya