SOLOPOS.COM - Ilustrasi pameran otomotif (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi pameran otomotif (Dok/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Sebelas merek otomotif siap menggelar pameran bersama bertema 8th Most Auto Show, yang  diselenggarakan di Solo Square, Kamis-Senin (18-29/4/2013).

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Ketua Masyarakat Otomotif Surakarta (Most), Ibnu R Sahoer, menyampaikan banyak peluang yang bisa diambil kalangan diler melalui ajang pameran rutin setengah tahunan ini. Salah satunya, masih tingginya potensi pasar otomotif di Soloraya.  Di awal tahun 2013 saja, atau sepanjang triwulan I rata-rata diler mampu mencatat angka pertumbuhan yang cukup signifikan dibanding periode yang sama tahun lalu. Paling tidak mencapai 15%.

Dia menjelaskan, sebelas diler yang siap pameran bersama antara lain Chevrolet, Daihatsu, Toyota, Hyundai, Honda, KIA, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Subaru dan VW.

“Pameran hanya bisa diikuti 11 diler karena keterbatasan tempat. Satu diler atau satu merek juga hanya bisa memamerkan dua varian andalan mereka,” kata Ibnu, kepada Solopos.com, Jumat (12/4/2013).

Sejauh ini pihak Most belum bisa menyampaikan angka target penjualan yang siap diraup pada pameran pekan depan. Rencananya, pihak diler akan merilis satu per satu target penjualan pada Selasa (16/4/2013).  “Tapi kami optimistis, dengan semakin banyaknya varian baru yang muncul di awal tahun ini, target diler akan lebih baik dari target pameran sebelumnya.”

Dari catatan Solopos.com, dua pameran otomotif terbesar di Soloraya yang diselenggarakan masyarakat otomotif sepanjang 2012 lalu mencatat target penjualan 345 unit dan 270 unit dengan 12 diler.

“Pameran tahun ini harapannya ada target yang lebih baik lagi.”

Supervisor Nasmoco Solo Slamet Riyadi, Darmawan Budi R, menyampaikan pada 8th Most Auto Show pekan depan, Toyota akan memamerkan mobil Toyota terbaru yaitu Etios, serta mobil andalan mereka, Avanza. Dia menjelaskan, ajang tersebut bertepatan dengan momen perayaan ulang tahun ke-52 New Ratna Motor, sehingga setiap pelanggan yang membeli kendaraan pada ajang pameran juga berkesempatan mengikuti program khusus Nasmoco.

“Pelanggan bisa mengikuti program undian dengan hadiah 52 unit Avanza,” kata Darmawan.

Pihaknya optimistis pameran bersama awal tahun ini bisa mendongkrak penjualan. Paling tidak bisa mempercepat pencapaian target penjualan otomotif di semester I.  “Di triwulan I pasar sudah tumbuh sekitar 15%. Selain mobil-mobil city car, penjualan mobil komersial juga mulai bertumbuh.”

Branch Manager Nissan Solobaru, Rommy Hidayat, menyampaikan pada pameran 8th Most Auto Show Nissan juga akan membawa kendaraan backbone mereka, Grand Livina dan Evalia.  Sementara, Mitsubishi berencana memamerkan Pajero, Mirage dan Outlander Sport secara bergantian. Branch Manager PT Sun Star Motor, Wiwiek S Wigati, siap bekerja sama dengan leasing untuk memberikan paket bunga murah, agar target peroleh surat permintaan kendaraan (SPK) sebanyak 25 SPK bisa tercapai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya