SOLOPOS.COM - Donghae Super Junior (Instagram/@donghae_1015)

Solopos.com, JAKARTA--Donghae Super Junior ingin rilis lagu berbahasa Indonesia gara-gara Rossa. Kok bisa?

Simak ulasannya di kabar artis kali ini. Sebagaimana diketahui Donghae Super Junior (Suju) digaet Rossa buat jadi bintang dalam MV terbarunya The Heart You Hurt. Lagu ini merupakan versi Korea dari lagu Hati Yang Kau Sakiti yang jadi populer berkat tayangan sinetron di TV. Berkolaborasi dengan Rossa bikin Donghae ingin bisa merilis lagu berbahasa Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam video behind-the-scene yang dirilis di YouTube resmi Rossa, sang diva menceritakan awal kolaborasinya dengan Donghae Super Junior. Diuraikan oleh Rossa, proyek kolaborasi dengan Super Junior sudah lama direncanakan namun selalu tertunda. Akhirnya SM Entertainment mengabarkan bahwa Donghae setuju buat jadi model di MV The Heart You Hurt.

Donghae Super Junior di sisi lain menyebut pengalaman membintangi MV Rossa menjadi sesuatu yang menyenangkan. Dia pun mengenang pertemuan pertamanya dengan Rossa.
"Saya pertama kali ketemu Rossa sekitar 3-4 tahun yang lalu waktu itu kita bertemu di ruang tunggu konser Super Junior di Indonesia. Setelah beberapa saat berlalu, kemudian saya mendengar project kolaborasi. Saya sangat excited," akunya.

Baca Juga: Ini Dia Aktris Korea Selatan Pertama Raih BAFTA

Pelantun Mamacita itu juga mengatakan bahwa dirinya menyukai lagu The Heart You Hurt. Ada beberapa alasan yang menurut Donghae membuatnya sangat menyukai lagu ini.

Alasan pertama yang paling menarik perhatian Donghae adalah bahasa Korea Rossa saat menyanyikan lagunya. Dia terkesan karena tanpa membaca lirik lagunya dan hanya mendengarkan saja, dia bisa mengerti liriknya dengan sangat baik.

"Banyak orang asing yang mengatakan bahwa bahasa Korea itu cukup sulit. Tapi meskipun saya tidak melihat liriknya, saya bisa mengerti lirik Koreanya dengan sangat baik. Saya tahu kalo Rossa menyanyikan lagu-lagu dengan bahasa Indonesia dengan sangat baik dan ketika saya di Indonesia, saya mendengar lagu Rossa di radio dan juga banyak fans Indonesia merekomendasikan lagu-lagu Rossa," kisah Donghae seperti melansir laman detikcom, Senin (12/4/2021).

Kali ini memang Donghae Super Junior hanya diminta buat menjadi bintang video klip penyanyi Indonesia saja. Tapi di lain kesempatan, Donghae Suju berharap bisa menyanyikan lagu berbahasa Indonesia.

Baca Juga:  3 Rekor "Minari" Di Ajang Oscar, Apa Sajakah?

Lebih-lebih Donghae ingin menyanyikan versi pria dari lagu The Heart You Hurt. Mengingat memang lagu ini dan versi aslinya merupakan rasa sakit hati dari sudut pandang perempuan.

"Kalau misalkan ada kesempatan saya ingin menyanyikan lagu ini untuk bagian laki-lakinya. Saya berpikir bahwa ini akan menjadi sebuah kolaborasi yang lebih sempurna lagi. Di kesempatan selanjutnya sebagai hadiah untuk ELF Indonesia, saya ingin sekali bisa menyanyikan lagu dalam bahasa Indonesia," beber Donghae Super Junior.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya