SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WASHINGTONPresiden Amerika Serikat Donald Trump ingin menggunakan bom nuklir untuk mencegah badai menerjang negaranya. Dia berpikir mengapa militer tidak meluncurkan nuklir untuk mencegah badai.

Ide peluncuran bom nuklir penghalau badai disampaikan Donald Trump dalam rapat tertutup bersama Dewan Keamanan. “Badai mulai terbentuk di lepas pantai Afrika. Saat badai bergerak melintasi Atlantik, kami menjatuhkan bom di dalam mata badai untuk mengacaukannya. Kenapa kita tidak bisa melakukan itu?” tanya Donald Trump di tengah pembahasan seperti dikutip dari The Guardian, Senin (26/8/2019).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pernyataan Donald Trump tersebut membuat peserta rapat heran. Meski demikian, Donald Trump terus mempertanyakan kemungkinan terlaksananya usulan tersebut. Meski demikian, Donald Trump bukanlah orang pertama yang mengusulkan ide tersebut.

Sebelumnya, ide mengebom badai dengan nuklir pernah disampaikan pada era Presiden Eisenhower. Namun, sampai saat ini hal tersebut belum diwujudkan. Ide tersebut pernah diutarakan Donald Trump pada 2017 lalu yang ditanggapi oleh National Geographic.

Menurut National Geographic, gagasan mengebom badai dengan nuklir cukup menarik. Apalagi saat musim badai melanda kawasan Amerika Serikat. Namun, dalam artikel bertajuk Nuking Hurricane: The Surprising History of a Really Bad Idea, pihak Administrasi Kelautan dan Atmosfer Amerika Serikat merupakan melawan badai dengan nuklir adalah ide yang buruk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya