Tutup Iklan
Donald Trump (Reuters)

Solopos.com, WASHINGTONPresiden -Serikat">Amerika Serikat -Trump">Donald Trump ingin menggunakan bom nuklir untuk mencegah badai menerjang negaranya. Dia berpikir mengapa militer tidak meluncurkan nuklir untuk mencegah badai.

Ide peluncuran bom nuklir penghalau badai disampaikan Donald Trump dalam rapat tertutup bersama Dewan Keamanan. “Badai mulai terbentuk di lepas pantai Afrika. Saat badai bergerak melintasi Atlantik, kami menjatuhkan bom di dalam mata badai untuk mengacaukannya. Kenapa kita tidak bisa melakukan itu?” tanya -Trump">Donald Trump di tengah pembahasan seperti dikutip dari The Guardian, Senin (26/8/2019).

Pernyataan -Trump">Donald Trump tersebut membuat peserta rapat heran. Meski demikian, Donald Trump terus mempertanyakan kemungkinan terlaksananya usulan tersebut. Meski demikian, Donald Trump bukanlah orang pertama yang mengusulkan ide tersebut.

Sebelumnya, ide mengebom badai dengan nuklir pernah disampaikan pada era Presiden Eisenhower. Namun, sampai saat ini hal tersebut belum diwujudkan. Ide tersebut pernah diutarakan -Trump">Donald Trump pada 2017 lalu yang ditanggapi oleh National Geographic.

Menurut National Geographic, gagasan mengebom badai dengan nuklir cukup menarik. Apalagi saat musim badai melanda kawasan -Serikat">Amerika Serikat. Namun, dalam artikel bertajuk Nuking Hurricane: The Surprising History of a Really Bad Idea, pihak Administrasi Kelautan dan Atmosfer Amerika Serikat merupakan melawan badai dengan nuklir adalah ide yang buruk.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten