SOLOPOS.COM - foto pernikahan michelle dan barack obama, 3 oktober 1992. (dailymail.co.uk)

Donald Trump (kanan) adalah penyokong utama Partai Republik dan kampanye presiden Mitt Romney (tengah). (Reuters)

WASHINGTON – Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama yang juga calon incumbent dalam pemilu presiden (pilpres) pada 6 November 2012, kembali dikabarkan tengah mempersiapkan perceraian dengan istrinya, Michelle.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tak tanggung-tanggung, yang mengembuskan kabar ini adalah taipan dunia Donald Trump, pendukung utama kandidat Partai Republik, Mitt Romney. Sosok miliarder yang secara terbuka memusuhi Obama, mengklaim mempunyai bukti berupa surat cerai pasangan tersebut.

Diduga, maestro real estat eksentrik ini ingin menunjukkan bukti, Ibu Negara dan Presiden AS tengah berada dalam satu titik kritis dalam kehidupan rumah tangga mereka dan serius mempertimbangkan untuk berpisah. Trump membocorkan sedikit rencananya itu pada Senin (22/10/2012), yang menyebut dirinya akan membuat sebuah pengumuman penting pada Rabu (24/10/2012) waktu setempat, tentang “informasi raksasa” yang mungkin mengubah peta pilpres.

Ekspedisi Mudik 2024

Kepada Fox & Friends, miliarder ini mengaku mempunyai “sesuatu yang sangat, sangat besar mengenai presiden Amerika Serikat”. “Ini akan menjadi sangat besar. Satu hal yang saya tahu, kalian akan mengeksposnya dengan sangat besar,” tutur Trump seperti dilansir Daily Mail.

Trump menolak untuk merinci lebih lanjut pernyataannya itu. Namun seorang investor yang tampil bareng Trump dalam acara yang sama mengklaim rincian lebih lanjut melalui akun Twitter-nya.

Douglas Kass, seorang investor asal Florida yang muncul di talkshow CNBC, Squawkbox, menulis untuk 48.000 pengikutnya mengenai bocoran tersebut. “Di Pegunungan Alpen saya mendengar Donald Trump akan mengumumkan, dia telah memperoleh surat cerai antara yang Prez [Presiden] dan istrinya”.

Ketika MailOnline menanyakan tentang Tweet tersebut, juru bicara Trump, Holly Lorenzo, tak menampiknya. “Yang kami tahu, dia [Trump] akan mengumumkan di akun Twitter dan Facebook besok. Aku tidak tahu pasti kapan. Itu yang saya tahu.”

Pasangan Obama selalu tampil mesra di publi, termasuk saat debat calon presiden pada Senin (22/10/2012). (dailymail.co.uk)

Kabar mengenai keberadaan surat cerai pasangan Obama sebenarnya bukan hal baru. Hal serupa sebelumnya telah diungkap dalam sebuah buku yang dirilis awal tahun ini oleh penulis Ed Klein.

Gedung Putih telah menepis klaim Klein dan menyebutnya sering merekayasa sebuah kisah. Trump juga beberapa kali melontarkan tuduhan terhadap Obama namun kemudian terbukti tak benar.

Salah satu tuduhan yang pernah dilontarkan Trump itu adalah Obama lahir di Kenya, bukannya di Hawaii, yang membuatnya tak berhak menjadi presiden AS. Kali ini, tuduhan Trump yang dianggap banyak sebagai kampanye hitam dan sangat bermuatan politik itu kemungkinan runtuh pula.

Pada 3 Oktober 2012, bertepatan dengan debat kedua antara Romney dan Obama, pasangan Obama merayakan ulang tahun 20 tahun pernikahan mereka. Pasangan yang kerap menunjukkan kemesraan di depan publik itu bahkan saling menulis akun Twitter pribadi untuk mengungkapkan perasaan merekan.

“Dua puluh tahun lalu, aku menikahi cinta dalam hidupku dan teman terbaikku. Selamat ulang tahun [pernikahan], Michelle,” tweet Obama.

foto pernikahan michelle dan barack obama, 3 oktober 1992. (dailymail.co.uk)

Tak berbeda, Michelle juga menulis ucapan bagi suaminya. “Selamat ulang tahun ke-20, Barack. Terima kasih telah menjadi pasangan, teman dan ayah yang luar biasa setiap harinya. Aku mencintaimu!”

Pasangan ini selalu menegaskan, keluarga adalah prioritas utama. Mereka bahkan selalu mengusahakan makan bersama setiap hari, sehingga tetap bisa berkomunikasi dengan kedua putri mereka, Malia, 14, dan Sasha, 11.

Sejauh ini pihak gedung Putih belum mengeluarkan pernyataan guna menanggapi kabar terbaru ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya