Donald Trump, BTS, dan Kanye West (dari kiri ke kanan). (Wikimedia.org)

Solopos.com, SOLO — Kejadian viral di media sosial maupun aksi kontroversial seseorang dapat mempengaruhi orang lain. Selain hanya suatu viral dan kontroversial, prestasi juga bisa menempatkan seseorang menjadi orang yang berpengaruh.

Majalah Time merilis Daftar 25 Orang Paling Berpengaruh di Internet, Kamis (28/6/2018). Dalam daftar tersebut, Time memilih orang-orang yang dianggap memiliki pengaruh besar kepada orang lain melalui dunia maya atau Internet sebagai medianya, kebanyakan lewat media sosial.

Di antara 25 orang paling berpengaruh di Internet menurut Time, ada nama Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan rapper Kanye West. Kedua orang tersebut memang memiliki pengaruh besar dengan pernyataan-pernyataan kontroversial yang mereka lontarkan lewat media sosial.

-anak-palestina-untuk-donald-trump-bikin-mewek">Donald Trump dinilai banyak pihak kerap kali mengeluarkan kebijakan kontroversial. Bahkan, orang nomor wahid di AS itu kerap melontarkan pernyataan yang mengundang pro dan kontra lewat akun Twitternya.

Tak jauh beda dengan Trump, Kanye West yang dikenal sebagai seorang rapper kontroversial. Pernyataan kontroversi yang bisa dibilang paling dikenang banyak orang adalah kala dirinya mengaku menjadi pendukung Donald Trump.

Maklum saja, Trump pernah menggaungkan supremasi orang kulit putih di atas ras lain, termasuk orang-orang kulit hitam. Di sisi lain, -kepalsuan-rumah-tangga-kim-kardashian-dan-kanye-west-segera-berakhir">Kanye West yang merupakan orang kulit hitam justru secara terbuka menyatakan dukungannya terhadap Trump. Hal itu adalah salah satu faktor yang menjadikan Kanye West juga masuk di daftar orang paling berpangaruh di Internet.

Selain Trump dan Kanye West, ada grup vokal asal Korea Selatan (Korsel), -pop-kalahkan-taylor-swift-fake-love-bts-tercepat-raih-10-juta-viewers">Bangtan Boys (BTS), yang juga masuk dalam daftar oarng paling berpengaruh di Internet versi Time. Masuknya BTS dalam daftar tersebut sepertinya memang sangat pantas karena grup tersebut memiliki penggemar yang luar biasa.

Penggemar BTS yang disebut A.R.M.Y juga dikenal sangat lantang dan ramai membicarakan idolanya di media sosial maupun media lain di Internet. hal itulah yang menjadikan BTS masuk dalam daftar orang paling berpengaruh di Internet.

Meski ada nama Donald Trump, Kanye West, dan BTS, Daftar 25 Orang Paling Berpengaruh di Internet versi Time justru didominasi youtuber, selebgram, dan penggiat sosial. Berikut daftar lengkap 25 Orang Paling Berpengaruh di Internet versi Time:

BTS (Korsel) - Boy group K-Pop
Logan and Jake Paul - Musisi, Aktor, Youtuber
Rihanna (AS) - Musisi, Aktris
Charlotte and Dave Willner (AS) - Penggiat Sosial
Naomi Watanabe (Jepang) - Aktris, Komedian
Donald Trump (AS) - Presiden AS
Daniel Baker and Joel Martinez (AS) - Pembawa acara Desus and Mero
Sia Cooper (AS) - Selebgram, Pemandu Diet
Kanye West (AS) - Musisi, Produser
Roland Szabo - Pencetus "Yanny or Laurel"
Eman al Nafjan (Arab Saudi) - Aktivis Hak Perempuan, Blogger
Scott Rogowsky (AS) - Komedian
The Women of #BabaeAko (Filipina) - Kelompok Pejuang Perempuan
Ryan (AS) - Youtuber
Shaun King (AS) - Aktivis HAM, Penulis
Tony Liu and Lindsey Schuyler - Desainer Pakaian, Selebgram
Matt Drudge (AS) - Pengamat Politik
Kayla Itsines (Australia) - Pemandu Diet
'Q' - Penulis Anonimus Kontroversial
Busy Philipps (AS) - Aktris, Penulis
Tyler Blevins a.k.a. Ninja (AS) - Youtuber
Lil Miquela (AS) - Musisi
The Students of Parkland, Fla (AS) - Gerakan Pelajar
Ariel Martin a.k.a. Baby Ariel (AS) - Penyanyi, Selebgram
Kylie Jenner (AS) - Model, Wiraswasta

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten