Donald Trump dan Istrinya Positif Covid-19, Begini Kondisinya
Donald Trump. (news.com.au)

Solopos.com, WASHINGTON – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, beserta istrinya, Melania, dinyatakan positif Covid-19. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Trump melalui akun Twitter-nya, @realDonaldTrump, Jumat (2/10/2020).

"Malam ini, @FLOTUS dan saya dinyatakan positif Covid-19. Kami segera memulai proses karantina dan pemulihan. Kami akan melewati ini bersama," terangnya.

Dihimpun dari berbagai sumber, sebelumnya asisten sekaligus penasihat Donald Trump, Hope Hicks, dikabarkan positif terjangkit Covid-19. Hal itu membuat Trump dan Melania harus menjalani karantina mandiri lantaran termasuk kontak erat.

Otak Kerusuhan di Mertodranan Solo Ditangkap Densus 88 di Rumah Terduga Teroris di Jepara

Presiden Trump mengabarkan melalui Twitter-nya pada Kamis (1/10/2020) bahwa dirinya dang sang istri telah melakukan tes terkait Covid-19. Mereka menunggu hasil tes keluar sambil menjalani karantina.

Sebelumnya dalam wawancara bersama Fox News, Donald Trump, mengonfirmasi kabar penasihatnya positif Covid-19. Selama ini Hope Hicks cukup sering menghabiskan waktu bersama Trump.

Lihat Nenek-Nenek Berdaster Rebahan, Pemuda Ngawi Ini Terangsang Nyaris Memperkosa

Seperti diketahui, sejak Covid-19 mewabah di Amerika Serikat, Donald Trump sering meremehkan bahkan menolak mematuhi protokol kesehatan. Dia sering kali tidak mengenakan masker di tempat umum serta mengabaikan jaga jarak. Dia bahkan sempat mengadakan kampanye yang mengundang ribuan orang di ruangan tertutup.

Mengejutkan! Api Abadi Mrapen di Godong Grobogan Padam

Sampai saat ini tercatat ada lebih dari enam juta penduduka Amerika Serikat terinfeksi Covid-19. Dari jumlah itu sebanyak 200.000 orang meninggal dunia. Trump yang berusia 74 tahun termasuk dalam kelompok rentan tertular Covid-19 dengan risiko komplikasi serius.

Saat ini pihak Gedung Putih memperketat protokol kesehatan. Siapapun yang berada di sekitar presiden maupun wakil presiden harus menjalani tes Covid-19, termasuk wartawan.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom