SOLOPOS.COM - Olivier Giroud mencetak gol Prancis lawan Polandia pada babak pertama 16 besar Piala Dunia 2022 di Al Thumama Stadium Doha, Minggu (4/12/2022) pukul 22.00 WIB. (Twitter @FIFAWorldCup)

Solopos.com, SOLOPrancis mengalahkan Polandia 1-0 pada babak pertama 16 besar Piala Dunia 2022 di Al Thumama Stadium Doha, Minggu (4/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Gol Prancis dipersembahkan oleh Olivier Giroud pada menit ke-44 dari dalam kotak penalti meneruskan umpan terobosan Kylian Mbappe.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Prancis menguasai pertandingan dengan ball possession 56,2 persen menurut catatan Transfermarkt. Prancis juga unggul tembakan ke gawang mencapai 9 sedangkan Polandia 8.

Baca Juga: Data dan Fakta Menarik Jelang 16 Besar Inggris vs Senegal

Les Bleus mengurung Polandia yang menerapkan permainan defensif. Setidaknya sampai menit ke-20 Prancis kesulitan membongkar pertahanan Polandia.  Percobaan tembakan ke gawang dilepaskan oleh Raphaël Varane, Ousmane Dembélé dan  Aurélien Tchouaméni.

Polandia baru keluar menyerang pada menit 21 lewat percobaan tembakan Robert Lewandowski dari luar kotak penalti.

Prancis mendapat peluang emas pada menit 29 melalui Olivier Giroud. Sayang sepakan kakinya masih melenceng di kanan gawang Polandia setelah menerima umpan silang dari sayap kanan Ousmabe Dembele.

Baca Juga: Link Live Streaming Piala Dunia 2022 Inggris vs Senegal Main Pukul 02.00 WIB

Diserang terus, Polandia bermain agak terbukan dan menciptakan beberapa peluang lewat Lewandowski dan Matty Cash. Polandia nyaris mencetak gol pada menit 38 ketika tiga kali tembakan ke gawang oleh Piotr Zielinski, dan Jakub Kaminski masih bisa dimentahkan Hugo Lloris dan pemain belakang Prancis.

Tidak ada gol tercipta lagi setelah Giroud membawa Prancis unggul pada menit ke-44. Skor tetap 1-0 untuk Prancis.

 

Starting line-up Prancis vs Polandia:

Prancis (4-2-3-1)

Hugo Lloris (kapten); Jules Kounde, Raphael Varane, Dayot Upamecano, Theo Hernandez; Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot; Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Olivier Giroud

 

Polandia (3-4-2-1)

Wojciech Szczesny; Jakub Kiwior, Kamil Glik, Bartosz Bereszynski; Przemyslaw Frankowski, Grzegorz Krychowiak, Sebastian Szymanski, Matty Cash; Jakub Kaminski, Piotr Zielinski; Robert Lewandowski (kapten)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya