SOLOPOS.COM - Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution (Instagram)

Pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu tak lama lagi digelar.

Solopos.com, SOLO — Putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu, tidak lama lagi menikah. Dokumen syarat pernikahan mulai diurus pihak keluarga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution rencananya digelar November. Pantauan Solopos.com, kakak Ipar Jokowi, Haryanto, datang ke Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Kamis (14/9/2017) sekitar pukul 14.00 WIB.

 Kakak Ipar Presiden Jokowi, Haryanto, mendatangi KUA Banjarsari, Kamis (14/9/2017). (Irawan Sapto Adi/JIBI/Solopos)


Kakak Ipar Presiden Jokowi, Haryanto, mendatangi KUA Banjarsari, Kamis (14/9/2017). (Irawan Sapto Adi/JIBI/Solopos)

Saat ditanya wartawan, dia mengaku datang ke KUA Banjarsari karena ingin menemui Kepala KUA Banjarsari, Basir guna menanyakan soal syarat nikah. Namun Kakak Ibu Negara Iriana Jokowi yang akrab disapa Anto tersebut tidak berhasil menemui Basir karena tengah berada di Klaten. Haryanto disambut salah seorang petugas KUA Banjarsari di bagian resepsionis.

Karena tidak bisa bertemu dengan Basir, Anto memutuskan untuk pulang. Sebelum pulang, dia meminta selebaran berisi syarat nikah dari petugas yang ada di KUA Banjarsari. Anto katang ke KUA Banjarsari dengan membawa sebuah tas berisi beberapa map.

Saat dimintai konfirmasi apakah berkas tersebut syarat nikah Kahiyang, Anto membantahnya. Menurut dia, map yang di bawa kosong. Namun dia membenarkan jika tujuannya datang ke KUA untuk menanyakan syarat nikah bagi Kahiyang. (Baca: Kahiyang Bikin Foto Prewedding)

“Saya mau konsultasi ke Pak Basir. Syaratnya [nikah] apa aja? Terus untuk syarat besannya gimana? Saya menanyakan syaratnya saja. Kalau menikahnya Kahiyang pasti. Tapi informasi selengkapnya nanti. Pasti akan kami kabari,” kata Anto saat ditemui di KUA Banjarsari, Kamis.

Disebutkan Anto, Kamis pagi Ibu Negara Iriana Jokowi pulang ke Solo. Kepulangan Ibu Negara itu memang bersifat rutin. Setiap dua pekan sekali Ibu Iriana  pulang ke Solo untuk menjenguk cucunya yang merupakan anak dari Gibran Rakabuming Raka-Selvi Ananda.

Disinggung soal perkataan Ibu Iriana yang menyebut Kahiyang bakal nikah awal November, dia menyebut bisa jadi. Anto tidak bisa memastikan apakah pernikahan Kahiyang bakal digelar di Solo atau tidak.

“KTP-nya [Kahiyang] ikut mana saya belum tahu. Apa ikut bapak di Bogor atau masih di sini [Solo]. Pernikahan mungkin juga bisa digelar di Solo, Bogor, atau bisa juga di Jakarta. Tergantung bapak [Jokowi] sama pengantinnya minta di mana. Yang jelas kami kumpulkan syarat nikahnya dulu. Sudah ya. Yang lain saya no comment,” ujar Anto yang datang ke KUA Banjarsari mengendarai sepeda motor Mega Pro.

Saat dikonfirmasi lewat telepon, Kepala KUA Banjarsari, Basir, mengaku belum menerima berkas persyaratan nikah atas nama Kahiyang. “Belum, belum ada. Saya menerima pengajuan,” jelas Basir.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya