SOLOPOS.COM - Dokter Stefanus Hindriyanto SpP berpulang. (istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO — Kabar duka datang di kalangan tenaga medis di Kabupaten Sukoharjo. Dokter senior spesialis paru bernama Hindriyanto, 70, meninggal dunia pada Kamis (8/7/2021) setelah berjuang melawan Covid-19.

Dokter spesialis paru di RS Dr Oen Solo Baru ini meninggal dunia sekitar pukul 05.50 WIB.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sukoharjo, Iskandar, mengabarkan kabar duka tersebut. Meninggalnya Hindriyanto menambah daftar dokter yang meninggal karena virus Corona digelombang kedua ini.

Sebelumnya belum lama ini dokter umum di RSUD Ir Soekarno bernama Muslihah meninggal dunia terpapar Corona. “Kami sangat berduka atas meninggalnya senior kami, dokter Hindriyanto. Dokter Hindriyanto seorang guru bagi kami. Semoga keluarga diberi ketabahan atas meninggalnya dokter Hindriyanto,” ungkapnya kepada Solopos.com, Kamis.

Baca Juga: Sempat Isoman, Ibu Hamil 8 Bulan Di Banmati Sukoharjo Meninggal Positif Covid-19

Jenazah dokter Hindriyanto dimakamkan dengan protokol Covid-19. Rencananya jenazah dimakamkan di TPU di Paguyuban Darma Bakti Klaten. IDI pun berpesan kepada seluruh dokter agar meningkatkan standar pelayanan kesehatan di tengah tingginya kasus saat gelombang kedua pandemi Covid-19 ini. Dia meminta dokter agar tidak melayani pasien ataupun pengunjung yang tidak menggunakan masker.

“IDI Sukoharjo sudah mengeluarkan edaran agar seluruh anggota menerapkan standar pelayanan kesehatan Covid-19. Seperti mewajibkan pasien dan pengunjung menggunakan masker,” katanya.

Dia berharap tidak ada dokter maupun tenaga kesehatan di wilayah Kabupaten Sukoharjo yang terpapar lagi Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya