Dokter Reisa Broto Asmoro Jubir Gugus Covid-19 Ternyata Anggota Keluarga Keraton Solo
Dokter Reisa Broto Asmoro bersama Achmad Yurianto sebagai Jubir Gugus Tugas Covid-19 Indonesia. (Instagram)

Solopos.com, SOLO – Dokter Reisa Broto Asmoro yang saat ini menjadi juru bicara Gugus Tugas Covid-19 ternyata memiliki keluarga di Solo. Sang suami merupakan seorang pengusaha yang memiliki darah Keraton Solo.

Sebagai informasi, Reisa Kartikasari menikah dengan Kanjeng Tedjoningrat Broto Asmoro pada 2012. Hal tersebut disampaikan kakak iparnya, Febri Hapsari Dipokusumo.

Dia kemudian mendapat gelar Kanjeng Mas Ayu Tumenggung. Namun, dia lebih senang menuliskan namanya dengan nama belakang sang suami.

Febri Hapsari Dipokusumo mengatakan dokter Reisa Broto Asmoro meminta pendapat keluarga sebelum menjadi jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

“Sebelum tampil sebagai juru bicara, dr. Reisa sempat meminta pendapat kepada keluarga. Kami sekeluarga selalu berkoordinasi dan berkomunikasi. Menjadi juru bicara membawa konsekuensi besar jadi dukungan keluarga sangat diperlukan," papar District Governor Rotary Indonesia itu kepada Solopos.com, Rabu (10/6/2020).

Sragen Zona Kuning Covid-19, Besok Mulai New Normal

Keluarga Kaget

Febri menyebut keluarga cukup kaget saat dokter Reisa Broto Asmoro dipercaya menjadi Tim Gugus Tugas. Namun sebelum ditunjuk dia memang sudah sangat aktif dalam mengampanyekan penanggulangan Covid-19. Sehingga, terpilihnya dokter Reisa berkolerasi dengan berbagai aktivitasnya, khususnya dalam penanggulangan Covid-19.

Sebelumnya, Reisa sempat menyabet gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2010. Dengan gelar tersebut, wanita kelahiran Malang, Jawa Timur, 28 Desember 1985 itu sering terlibat berbagai kegiatan sosial.

"Reisa ini kan Putri Lingkungan Hidup. Ini bukan tentang pesannya, tapi bagaimana cara menyampaikan pesannya. Dan ternyata setelah seperti ini menunjukkan pemilihan putri-putri tidak sekadar cantik saja. Saya sebagai pembina Putra-Putri Solo dapat menjadi investasi pemerintah sesuai bidangnya masing-masing," imbuh Febri.

Viral Penjual Gorengan Cantik di Jogja, Netizen Langsung Tancap Gas

Ia menambahkan dokter Reisa Broto Asmoro bisa menjadi motivasi anak-anak muda. Dia pun sangat senang melihat komentar netizen menyikapi pemilihan adik iparnya sebagai jubir Gugus Tugas Covid-19.

"Kalau komentar di media sosial ada yang menyebut nah gini dong adem, kalau gini kan orang nurut. Saya berharap dr. Reisa dapat menjalankan tugasnya dengan baik, memaksimalkan potensi dan amanah. Banyak yang dibawa untuk bangsa ini menjelang new normal, termasuk nama Broto Asmoro itu nama keluarga," imbuh Febri.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho