SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Mekah — Luka-luka di tubuh Sumiati sudah bukan lagi luka ringan yang akan hilang tak berbekas. Oleh karena itu, dokter ahli bedah plastik pun disiapkan untuk menghilangkan bekas luka TKI asal NTB itu.

“Akan kita kirim dokter ahli bedah plastik untuk membantu penyembuhan luka-luka Sumiati,” ujar Dubes RI untuk Arab Saudi, Gatot Abdullah, saat ditemui di Kantor Misi Haji Indonesia Makkah, Syisah, Makkah, Rabu (17/11).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat ini kondisi Sumiati secara umum karena sudah mendapat perawatan yang memadai di RS King Fahd. Di rumah sakit, Sumiati ditunggui oleh Konjen RI Zakaria Anshor.

Sumiati sendiri sudah mampu berkomunikasi meski luka-luka di bibirnya masih belum sembuh benar. Dia berkomunikasi dengan ibunya, menceritakan keluh kesahnya, dengan sambungan telepon sambil menangis.

“Selama 30 menit ia berbicara dengan orang tuanya, cerita kalau dia sudah makan mangga, sambil nangis,” cerita Gatot.

Kabar baik lainnya, Sumiati akan segera bertemu dengan keluarganya. Beberapa pejabat seperti Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Gumelar juga akan terbang ke Makkah untuk menemui Sumiati.

“Kasus ini terus dipantau. Keluarga yakni paman Sumiati kita fasilitasi untuk datang ke sini,” terang Gatot.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya