Idap Kanker Usus, Pelawak Qomar Diprediksi Tak Berumur Panjang

Pelawak senior Qomar tengah berjuang melawan kanker usus stadium 4C.

 Pelawak Qomar. (Detik)

SOLOPOS.COM - Pelawak Qomar. (Detik)

Solopos.com, SOLO-Pelawak senior Qomar tengah berjuang melawan kanker usus stadium 4C. Dokter menilai usia lelaki 69 tahun itu tak akan panjang.

Walau demikian, pelawak Qomar percaya hanya Tuhan yang dapat menentukan takdir dirinya soal usia. “Tapi sekali lagi kan secara spritual itu kan wilayah kekuasan ketuhanan,” ujar personel grup lawak Empat Sekawan ini.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

“Testimoni katanya rata-rata lewat [meninggal], tidak ada yang lama, kalau sudah stadium 4C. Artinya secara fisik, Abah terancam berumur pendek,” kata pelawak bernama lengkap Nurul Qomar ini saat ditemui di RSUD kota Tanggerang, Banten,seperti dikutip dari suara.com, Kamis (14/10/2021).

Lagi pula, saat dirinya mengidap penyakit tersebut, Qomar mendapatkan banyak hikmah yakni lebih dekat dengan Sang Pencipta.

Baca Juga: Benarkah Honor BTS untuk Penampilan di Sidang Umum PBB Telat Dibayar?

“Dengan kondisi begini, secara ini momentum untuk membangun rasa akrab kita dengan Tuhan,” imbuh Nurul Qomar.

Sebelumnya, komedian Qomar sempat menjalani terapi. Kemoterapi itu dilakukannya sebanyak dua kali dalam sebulan. Hal itu harus dilakukan selama enam bulan. Kini, kondisi Qomar jauh lebih baik dari sebelumnya. Komedian yang sempat tersandung ijazah palsu ini sedang mengalami masa pemulihan.

Kemoterapi itu rupanya tidak dilakukan di rumah sakit. Pelawak bernama lengkap Nurul Qomar itu menjalani pengobatan di rumah dengan keadaan terbaring. “Proses kemoterapi, saya diinfus selama 46 jam,” kata Qomar dikutip dari tayangan Hot Shot SCTV, Sabtu (2/10/2021).

Baca Juga: V BTS Kencani Putri Presiden Paradise Group? Begini Jawaban Hybe

Salah satu hal yang dirasakan selama kemoterapi itu adalah bagian tubuh, terutama tangan yang dekat infus seperti kesetrum. “Masih terasa seperti nyetrum. Karena saking kerasnya obat itu,” ujar Qomar.

Dalam keadaan seperti itu, Qomar tetap memanjatkan syukur. Walaupun ia tahu kondisi fisiknya tidak dalam keadaan stabil, namun di sisi lain banyak kesehatan yang bisa ia syukuri.

“Alhamdulillah saya selalu membangun mindset untuk berpikiran sehat. Dalam artian sehat jiwa, hati, pikiran. Kalau fisik barangkali dalam proses pemulihan,” ujarnya.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Mengenang Tragedi dan Petaka di Gunung Lawu yang Tewaskan Banyak Orang

+ PLUS Mengenang Tragedi dan Petaka di Gunung Lawu yang Tewaskan Banyak Orang

Di balik keindahan Gunung Lawu yang menjadi magnet bagi para pendaki, rupanya menyimpan tragedi dan petaka yang tewaskan banyak orang, di antaranya Tragedi Gunung Lawu 1987 dan Petaka Kebakaran Gunung Lawu 2015.

Berita Terkini

Jadwal Bioskop XXI Hari Ini (28/6/2022): Minions 2 Sudah Tayang Hlo

Berikut ini jadwal bioskop XXI hari ini, Selasa, 28 Juni 2022 di Kota Solo dan beberapa kota lainnya. Apa saja film yang tayang?

Lirik Lagu Left And Right Dari Charlie Puth Feat Jung Kook of BTS

Ini lirik lagu Left And Right dari Charlie Puth Feat Jung Kook of BTS yang telah tayang pada Jumat, 24 Juni 2022 dan ditonton lebih dari 33,6 juta kali.

Bujuk Johnny Depp Jadi Jack Sparrow, Disney Tawari Rp4 Triliun

Menurut seorang sumber, Disney masih terus menyusun kesepakatan untuk dapat "membujuk" Deep agar kembali sebagai Jack Sparrow.

Andien Aisyah Bertemu Ibu Minta Pelegalan Ganja untuk Keperluan Medis

Andien Aisyah mengunggah pertemuan dirinya dengan seorang ibu yang membawa poster meminta pelegalan ganja untuk keperluan medis di Car Free Day (CFD) Jakarta pada Minggu (26/6/2022).

Profil Naisa Alifia Yuriza, Youtuber Muda yang Berpenghasilan Fantastis

Berikut ini profil Naisa Alifia Yuriza yang terhitung sukses sebagai Youtuber muda.

Sarwendah Jelaskan Alasan Masih Tetap Bekerja Meski Sedang Sakit

Sarwendah memberikan penjelasan mengapa dirinya dan Ruben Onsu tetap bekerja meski pun mereka sedang berjuang melawan sakit.

Nathalie Holscher Dikabarkan Kembali Pergi dari Rumah Sule

Tidak sedikit warganet menyesalkan jika Nathalie Holscher pilih pergi meninggalkan rumah Sule dibandingkan menyelesaikan masalah dengan bijak.

Rossa Jadi Rekan Duet Jim Brickman di Jakarta

Menjadi rekan duet Jim Brickman, Rossa mengatakan bahwa dia sangat antusias.

Bolak Balik Dirawat di RS, Sebenarnya Ruben Onsu Sakit Apa?

Kerap bolak balik dirawat di rumah sakit, sebenarnya presenter dan artis ternama Ruben Onsu sakit apa?

Jadwal Bioskop XXI Hari Ini (27/6/2022): Apa Saja Film yang Tayang?

Berikut ini jadwal bioskop XXI hari ini, Senin, 27 Juni 2022 di Kota Solo dan beberapa kota lainnya. Apa saja film yang tayang?

Ternyata Ini Resep Awet Muda Donna Harun, Mau Coba?

Donna Harun mengaku bingung bila ditanya resep awet muda.

Agensi Bantah Rumor Pernikahan RM BTS

Beredar rumor pernikahan artis RM BTS, namun pihak agensiĀ  membantah hal tersebut.

Wirda Anak Yusuf Mansur Mengaku Pernah Ketemu BTS, Ini Respons Warganet

Dalam sebuah video singkat yang beredar memperlihatkan anak Ustaz Yusuf Mansur, Wirda Mansur, mengaku pernah bertemu dengan boyband BTS.

Profil Denny Caknan yang Sukses Hibur Penonton di Solo

Denny Caknan sukses menghibur penonton yang menyaksikan konser di Benteng Vastenburg Solo, berikut ini profil pelantun Los Dol itu.

Begini Jawaban Iqlima Kim Ditanya Balik Jadi Aspri Hotman Paris

Begini jawaban Iqlima Kim saat mendapatkan pertanyaan kemungkinan dirinya balik lagi jadi aspri Hotman Paris.