SOLOPOS.COM - Tangkapan layar Lo Siauw Ging atau Dokter Lo saat menerima piagam penghargaan dari Muri via Zoom di Solo, Kamis (10/9/2020). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Lo Siauw Ging, 86, yang akrab dengan sapaan Dokter Lo tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Kasih Ibu, Jl Slamet Riyadi, Solo, sejak Minggu (20/6/2021) siang.

Manajer Humas dan Pemasaran RS Kasih Ibu, Divan Fernandes Lienardi, mengatakan Dokter Lo sedang menjalani perawatan di ruang Intensive Care Unit (ICU).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: 10 RS Rujukan Covid-19 Solo Penuh, 15 Pasien Dirujuk Ke Rumkitlap Benteng Vastenburg

“Kondisi saat ini masih perawatan di ICU. Masih dalam kondisi sadar dan responsnya masih oke. Tapi masih butuh perhatian khusus di ICU,” katanya kepada Solopos.com, Selasa (22/6/2021).

Divan menjelaskan Dokter Lo dirawat di RS Kasih Ibu Solo karena masalah pencernaan, muntah, dan buang air besar dengan warna hitam. Sebelumnya, Dokter Lo yang terkenal dengan kedermawanannya itu juga pernah menjalani opname akibat gejala stroke sekitar 2017 sampai 2018.

Baca Juga: Bupati Sragen Ungkapkan Kejengkelan Saat Rapat Virtual Dengan Gubernur, Ada Apa Ya?

Sebelum menjalani perawatan di RS Kasih Ibu, kata Divan, Dokter Lo masih buka praktik melayani para pasien seperti biasa. Hal itu dilakukan di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Beliau masih seperti biasa, masih praktik di rumah dan di [RS] Kasih Ibu juga. Masih semangat banget untuk praktik,” paparnya.

Baca Juga: Gedung PGRI Wonogiri Disiapkan Jadi Lokasi Isolasi Pasien Covid-19, Bisa Tampung 200 Orang

Ia berharap masyarakat Kota Solo mendukung dan mendoakan kesembuhan Dokter Lo supaya bisa lekas pulih dan kembali melayani masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya