Prabowo Subianto melayat Dokter Boyke Setiawan. (Suara.com-AyoBandung)

Solopos.com, BANDUNG -- Dokter Boyke Setiawan, Rektor Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI), meninggal dunia, Rabu (8/1/2020) malam.

Dokter Boyke meninggal di Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung setelah menderita sakit sejak beberapa waktu lalu.

Pada Kamis (9/1/2020) pagi, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melayat ke kawasan kampus UKRI, Jalan Terusan Halimun, Bandung. Dokter Boyke memang dikenal sebagai salah seorang tangan kanan Prabowo.

Aula kampus UKRI menjadi tempat disemayamkannya jenazah almarhum, dihadiri oleh ratusan orang meliputi keluarga, kolega, civitas akademika UKRI dan kerabat lainnya.

Kisah Kelam PSK: Melayani saat Mens

Sekitar pukul 10.30 WIB, Prabowo melakukan salat jenazah dan mendoakan almarhum di depan jenazahnya. Dia kemudian berbincang singkat dengan pihak keluarga.

Doa Agar Anak Tak Diganggu Makhluk Halus

"Saya kira Pak Boyke adalah seorang yang sangat patriotik, nasionalis, pekerja keras dan pemimpin yang baik. Saya kenal dekat dengan beliau. Kami kehilangan," ungkap Prabowo dilansir suara.com.

Ramalan Bencana 2020, Waspada Gempa 9SR!

Mengintip Pembuatan Boneka Seks di Pabriknya

Sebelum diminta menjabat sebagai rektor UKRI sejak 2017 lalu oleh Prabowo, Dokter Boyke Setiawan diketahui telah mengelola salah satu unit bisnis Prabowo selama 12 tahun, yakni Polo Club di Cibinong, Bogor.

Shin Tae-yong Tak Jamin Indonesia Bisa Juara Jika Cuma Modal Pelatih Bagus

Pada bagian lain, Wakil Rektor Bidang Akademik UKRI, Arining Wibowo, menyatakan mengaku dalam masa kepemimpinan Dokter Boyke, sejumlah pencapaian berhasil dilakukan oleh kampus.

Catat! Ini Cara Mengetahui Mobil yang Pernah Terendam Banjir

TNI Kerahkan Kapal Perang ke Natuna, China Minta Indonesia Tenang

"Antara lain adalah perbaikan akreditasi menjadi B, adanya penambahan program studi, mensejahterakan dosen dan karyawan serta jumlah mahasiswa meningkat dua kali lipat," beber dia.

Tak Berjilbab, Siswi SMAN 1 Gemolong Sragen Diintimidasi Pengurus Rohis

Jenazah Dokter Boyke dimakamkan pada Kamis siang di Taman Makam Pahlawan Cikutra, Bandung.

Sumber: Suara.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten