Dokter Bingung Obati Aktor FTV Detri Warmanto Positif Corona, Kenapa?
Detri Warmanto. (Instagram-@detriwarmanto)

Solopos.com, JAKARTA – Artis FTV Detri Warmanto mengumumkan kondisinya yang posiitif terpapar vius corona. Dia mengatakan kondisinya sehat dan tidak memiliki gejala apapun seperti kebanyakan oranng terjangkit Covid-19.

Saat ini, Detri Warmanto menjalani isolasi di rumah. Artis FTV sekaligus menantu Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo, ini pun bersyukur bisa membuka jati dirinya yang positif corona.

Bahan Sayur Lodeh 7 Warna Jadi Buruan Warga Klaten, Diklaim Mampu Tolak Bala

"Kalau ditanya kondisi saya saat ini, sekarang alhamdulillah saya sehat walafiat. Ga ada gejala apapun, pilek, batuk, panas, dll. Terakhir dicek termo gun saya 33,5 (ga jadi patokan juga tuh termogun)," katanya lewat Instagram @detriwarmanto, Jumat(20/3/2020).

Detri Warmanto menjelaskan haarus mengisolasi diri karena dokter bingung harus memberikan obat jenis ada kepadanya yang positif Covid-19. Apalagi kondisinya saat ini sehat. Dokter RSPAD mengatakan kepadanya infeksi virus corona bisa sembuh sendiri.

"Covid-19 alias corona itu self healing diseases yang artinya penyembuhan penyakit dengan sendirinya. Jadi gue harus dikarantina selama 14 hari. Karena dengan itu, akan ketahuan perkembangan gue nantinya. Sekian," terangnya.

Pos Jaga Karantina Mandiri di Mojosongo Solo Kosong, Ke Mana Penjaganya? 

Detri Warmanto mengimbau masyarakat  menaati imbauan pemerintah untuk tetap tinggal di rumah. Hal ini dilakukan demi memutus rantai persebaran virus corona.

"Jangan keluuar kalau enggak penting-penting banget. Kita enggak pernah tahu kalau diri kita sekarang kondisi sehat-sehat seperti gue sekarang alhamdulillah. Dan kebeetulan gue cek Covid-19 dan positif. kalau bis cek, cek ke RS. Kalau enggak bisa ya tetap di rumah, jangan ke mana-mana ya," tandasnya.

Update! 450 Kasus Positif Corona Indonesia, Jateng Tambah 2 

Tjahjo Kumolo

Sementara itu dikutip dari Liputan6.com, Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB), Tjahjo Kumolo, membenarkan orang yang tinggal satu rumah dengannya, ada yang positif Covid-19.

Hal ini diketahuinya seusai mengecek kesehatan dan Covid-19 di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (16/3/2020). Hasilnya baru terungkap Kamis (19/3/2020). Ternyata, ada tiga orang positif corona, salah satunya Detri Warmanto.

Kisah Dokter Handoko Kepada Ganjar Pranowo: Situasi Saat Ini Buruk Sekali 

“Iya benar [ada 3 orang]. Senin yang lalu saya cek virus di RSPAD, Kamis sore kemarin saya ditelepon langsung oleh Kepala Rumah Sakit RSPAD, diberi info hasil tes," kata Tjahjo Kumolo saat dikonfirmasi, Jumat (20/3/2020).

"Kalau saya negatif. Tapi ada 3 rombongan keluarga saya yang ikut tes virus, ternyata positif," ungkap Tjahjo.

Dia pun meminta doanya dari masyarakat untuk kesembuhan anggota keluarganya yang positif Covid-19 tersebut. "Saya mohon doanya," pungkas Tjahjo

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho