SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Terdakwa kasus berita bohong Ratna Sarumpaet meminta maaf kepada dokter bedah plastik pribadi dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (26/3/2019).

“Saya meminta maaf kepada dokter Sidik”, ucap Ratna.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia meminta kepada majelis hakim untuk tidak menyalahkan dokter Sidik Setiamihardja yang merupakan dokter operasi face lifting terhadap dirinya. Ratna mengatakan dokter Sidik Setiamihardja adalah dokter pribadinya sejak berumur 65 tahun.

Ratna Sarumpaet juga mengatakan bahwa dia hanya melakukan operasi sedot lemak, bukan operasi potong hidung dan dagu seperti yang dituduhkan. Ratna melakukan operasi sedot lemak dan tarik wajah di daerah pipi dan mata dan kelopak mata pada 21 September 2018 di Rumah Sakit Bina Estetika.

Operasi ini merupakan operasi yang sama setelah pada Mei dan Juli juga dilakukan operasi sedot lemak. “Dia datang karena ingin merubah muka”, kata dokter Sidik di persidangan.

Sidik menjelaskan operasi bedah plastik ini bisa dilakukan jika pasien dalam kondisi sehat. Terdakwa sendiri saat melakukan operasi hingga kepulangan dirinya tidak melakukan keluhan sakit meski wajahnya bengkak akibat operasi.

Pascaoperasi bedah plastik itu, Ratna Sarumpaet dirawat hingga 24 September 2018. Sebelumnya, terdakwa kasus penyebaran berita bohong ini sempat mengatakan luka yang di wajahnya adalah hasil penganiayaan oleh sekelompok orang di Bandung, Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya