SOLOPOS.COM - Peserta Sukoharjo Karate Open Championship tampil di di Gedung Serba Guna Madani Desa Gentan Kecamatan Bendosari, Sukoharjo, Sabtu (28/1/2023). (Solopos.com/Magdalena Naviriana Putri)

Solopos.com, SUKOHARJO — Kodim 0726/Sukoharjo menggelar Sukoharjo Karate Open Championship yang memperebutkan piala bergilir Dandim. Kegiatan pada Sabtu-Minggu (28-29/1/2023) di Gedung Serba Guna Madani Desa Gentan Kecamatan Bendosari, Sukoharjo, ini digelar sebagai upaya penjaringan atlet berprestasi.

Sejumlah 722 atlet yang berasal dari 34 perguruan dojo FORKI Soloraya ikut meramaikan. Kegiatan ini sebagai wujud realisasi pembinaan prestasi olahraga bela diri karate khususnya di Sukoharjo dan umumnya di Soloraya.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Ini sebagai langkah awal dalam merekrut atlet untuk kontingen FORKI Sukoharjo sehingga dari ajang ini muncul bibit atlet berprestasi,” ungkap Ketua panitia Sukoharjo Karate Open Championship, Heri Purwanto.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara itu, Dandim 0726/Sukoharjo, Letkol (Czi) Slamet Riyadi, kejuaraan ini juga untuk meningkatkan dan mengukur kemampuan kualitas atlet sebagai bahan evaluasi pembinaan prestasi secara berjenjang, bertahap, bertingkat dan berkelanjutan.

“Kejuaraan ini juga sebagai ajang silahturahmi antar karateka di Soloroya. Diharapkan dengan diadakan event kejuaraan seperti ini dapat menggiatkan olahraga di Kabupaten Sukoharjo,” jelas Dandim.

Dandim mengatakan yang terpenting gelaran tersebut dapat menjaring bibit-bibit altlet ungggul yang nantinya dapat berprestasi di tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

Juara I umum dimenangi Dojo Bhirawa Yudha dengan perolehan medali 16 emas, 7 perak, 3 perunggu. Sementara juara II umum disabet BDKC Boyolali dengan perolehan medali 12 emas, 8 perak, 7 perunggu. Dojo Barter menduduki juara III umum dengan perolehan medali 8 emas, 3 perak, 6 perunggu.

Dalam kelas khusus juara I dimenangi oleh Dojo Bhirawa Yudha dengan perolehan medali 21 emas, 5 perak, 8 perunggu. Sementara juara II kelas khusus dimenangi oleh INKAI Bharata Yudha Klaten dengan perolehan medali 17 emas, 15 perak, 27 perunggu. Pada Juara III Khusus disandang oleh Dojo Pabelan dengan perolehan 14 emas, 12 perak, 12 perunggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya