SOLOPOS.COM - Dodiet Dwi Wahyono (ketiga dari kiri) terpilih menjadi Direktur Purwa Aksara Grobogan setelah menjalani tahapan seleksi. (Istimewa-Pemkab Grobogan)

Solopos.com, PURWODADI – Dodiet Dwi Wahyono akhirnya terpilih sebagai Direktur Perusahaan Umum Daerah Purwa Aksara Grobogan. Terpilihnya Dodiet diumumkan oleh tim seleksi yang diketuai Asisten II Ahmadi Widodo, Senin (15/3/2021).

Dengan demikian Dodiet Dwi Wahyono berhasil mengungguli dua calon Direktur Purwa Aksara lainnya. Yakni, Wirawan Wibowo dan Nasirul Umam yang juga mengikuti seleksi hingga tahap wawancara akhir dengan Bupati Sri Sumarni.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Berdasarkan keputusan panitia seleksi yang diumumkan Senin 15 Maret, peserta atas nama Dodiet Dwi Wahyono terpilih sebagai Direktur Purwa Aksara. Keputusan panitia seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat,” kata Kabag Perekonomian Pemkab Grobogan Agus BK, Senin.

Baca jugaBupati Grobogan Minta Direktur Purwa Aksara Terpilih Lakukan Inovasi

Ekspedisi Mudik 2024

Selanjutnya Dodiet Dwi Wahyono akan dilantik bersama Myra Heltyani yang terpilih sebagai Direktur PDAM, pada Rabu (17/3/2021). Selain itu menurut Agus BK, ada satu lagi Direktur Kepatuhan PT BPR Purwa Artha yang juga akan ikut dilantik.

“Jadi ada tiga direktur yang akan dilantik Bupati Sri Sumarni pada Rabu. Yakni Direktur Purwa Aksara, Dodiet Dwi Wahyono, Direktur PDAM, Myr Heltyani, dan Direktur Kepatuhan PT BPR Purwa Artha, Sutartik,” ujar Agus BK.

Sebelum terpilih Dodiet Dwi Wahyono, Wirawan Wibowo, dan Nasirul Umam dinyatakan lolos UKK. Kemudian mereka mengikuti wawancara akhir dengan Bupati Grobogan Sri Sumarni.

Baca jugaDor! 2 Pelaku Pencurian Truk di Godong Asal Boyolali Ditembak di Kaki

Mengundurkan Diri

Agus BK menjelaskan, sebelumnya ada enam pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi dan berhak mengikuti tahapan UKK. Keenam pelamar tersebut adalah Wirawan Wibowo, Yusuf Nabhani, Katon Kurniawan, Nasirul Umam, Myra Heltyani, dan Dodiet Dwi Wahyono.

Namun menjelang pelaksanaan UKK, sambung Agus BK, ada tiga orang peserta yang mengundurkan diri sebagai calon Direktur Purwa Aksara. Satu orang atas nama Myra Heltyani terpilih sebagai Direktur PDAM Grobogan, dan dua lainnya karena sesuatu hal tidak mengikuti tahapan UKK.

Baca jugaBank Jateng dan Perbarindo Jateng Tanda Tangani Kerja Sama Apex BPR

Sebelumnya, Bupati Sri Sumarni menyampaikan pesan kepada ketiga calon Direktur Purwa Aksara yang menjalani wawancara akhir. Yakni siapapun yang menjadi direktur nantinya harus bisa memberikan yang terbaik dibandingkan pejabat sebelumnya.

“Siapapun yang jadi Direktur Purwa Aksara harus bisa memberikan yang terbaik daripada pejabat sebelumnya. Harus ada terobosan-terobosan dan inovasi untuk kemajuan Purwa Aksara,” kata Bupati Sri Sumarni kepada wartawan, seusai wawancara akhir, Jumat (12/3/2021) sore.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya