SOLOPOS.COM - Ilustrasi anak demam. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO — Dalam Islam terdapat doa untuk anak yang sedang sakit. Kira-kira bagaimana bunyinya?

Sakit bisa terjadi kepada siapa saja, kapan saja dan tak mengenal usia, termasuk anak-anak. Sakit pada anak-anak tentu terkadang membuat orang tua khawatir dan sedih.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sebagai orang tua, hal tersebut bisa dihindari ketika mereka berserah diri kepada Allah SWT dengan cara berusaha dan berdoa.

Melansir situs resmi Nahdlatul Ulama (NU online), berikut ini bunyi doa untuk anak sakit, sebagaiamana dibaca Rasulullah SAW untuk keluarganya yang diriwiyatkan Bukhari dan Muslim dari Aisyah ra.

Allaahumma rabban naasi, adzhibil ba’sa. Isyfi. Antas syaafi. Laaa syaafiya illaa anta syifaa’an laa yughaadiru saqaman.

Artinya: Tuhanku, Tuhan manusia, hilangkanlaha penyakit. Berikanlah kesembuhan karena Kau adalah penyembuh. Tiada yang dapat menyembuhkan penyakit kecuali Kau dengan kesembuhan yang tidak menyisakan rasa nyeri.

Selain doa untuk anak sakit di atas, ada juga doa ketika si kecil mengalami demam agar diberi kesembuhan. Doa berikut ini juga diajarkan Rasulullah SAW saat menjenguk seseorang yang sedang demam.

Laa ba’sa thahuurun insyaa’allaahu.

Artinya: Semoga tidak apa-apa sakit, semoga suci dengan kehendak Allah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya